Kategori
Bisnis

Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Micro Influencer

Boatrentalshavasu – Penggunaan influencer sebagai bagian dari strategi pemasaran menjadi semakin umum di dunia bisnis. Cara ini dinilai efektif untuk menghasilkan keuntungan. Apalagi jika influencer yang digunakan memiliki followers yang banyak. Namun, tren penggunaan layanan makro-influencer telah berubah. Pada tahun 2020-2021, mikro-influencer-lah yang tumbuh dan dianggap paling optimal untuk meningkatkan pemasaran.

Banyak pemilik usaha kecil dan menengah akhirnya memilih strategi pemasaran mikro influencer. Dibandingkan dengan dampak makro, strategi ini lebih menguntungkan. Tidak hanya murah, tetapi mikro-influencer juga dapat menjangkau banyak orang. Dalam hubungan buffer, mikro-influencer memiliki tingkat keterikatan yang lebih tinggi karena mereka lebih terikat pada konsumen. Sekitar 70% generasi milenial mempercayai rekomendasi mikro influencer, yang biasanya merupakan kolaborator terdekat mereka. Faktor kedekatan dan koneksi dengan konsumen sasaran membuat mikro-influencer semakin populer.

Jadi, bagi yang ingin menerapkan strategi mikro-influencer, ada tips yang bisa dipraktikkan. Sehingga hasil penjualan lebih maksimal.

1. Sedikit dari jumlah pengikut makro-influencer, mikro-influencer adalah kategori influencer dengan jumlah subscriber atau pengikut mulai dari sekitar 1.000. Hingga 10.000

Berbeda dengan pengaruh makro yang umumnya memiliki antara 100 hingga 1 juta pengikut. Seperti yang dilaporkan Forbes, influencer yang diklasifikasikan sebagai mikro influencer memiliki dari 1.000. Hingga 10.000 Pengikut. Jumlah pengikut jauh di belakang, tetapi mikro-influencer dianggap paling efektif.

Hasil studi Hello Society yang dikutip oleh Buffer menyimpulkan bahwa semakin rendah jumlah followernya, semakin tinggi engagement Anda. Berikut kategorinya:

  • Influencer dengan 10.000 pengikut atau lebih memiliki tingkat keterlibatan 3,6%
  • Influencer yang memiliki 5.000-10.000 pengikut memiliki tingkat keterlibatan 6,3%
  • Influencer dengan sekitar 1.000-5.000 pengikut memiliki tingkat keterlibatan 8,8%

2. Saat memilih mikro-influencer yang tepat, perhatikan lima kriteria untuk menilai kinerja influencer

Istilah mikro-influencer tidak bisa sembarangan, bukan. Ada lima kriteria yang harus diperhatikan. Agar influencer yang Anda pilih memenuhi kebutuhan Anda, Anda perlu memastikan bahwa itu berfungsi. Sehingga promosi yang dilakukan oleh influencer memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penjualan.

Bagi Anda pemilik UMKM dapat menggunakan lima kriteria ini untuk mengukur kinerja influencer yang akan diajak bekerja sama. Periksa dulu jumlah followernya. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya, semakin rendah jumlah pengikut mikro-influencer, semakin tinggi tingkat keterlibatannya.

Untuk amannya, Anda bisa meminta influencer untuk data keterlibatan. Perhatikan juga pentingnya influencer bagi bisnis mereka. Jangan biarkan mereka bekerja di industri yang berbeda. Tips keempat, cari tahu merek mana yang telah berkolaborasi dengan influencer. Kemudian konfirmasikan jumlah akun media sosial yang dimiliki influencer.

3. Terakhir, Anda perlu menentukan platform terbaik untuk akun influencer Anda untuk mempromosikan merek Anda

Seperti diketahui, influencer memiliki banyak platform dengan jumlah pengikut yang berbeda-beda. Saat bekerja dengan mikro influencer, memilih platform sangatlah penting. Alasannya terkait dengan tempat paling efektif untuk mempromosikan merek di kalangan konsumen. Selama ini Instagram menjadi platform terpercaya. Baru-baru ini, TikTok juga menjadi platform pilihan untuk menjual produk.

4. Saat bekerja dengan influencer, masalah kompensasi sering menjadi masalah. Tenang saja, ternyata kompensasi tidak selalu dalam bentuk uang

Mempertanyakan gaji Anda sering kali menjadi kendala untuk bekerja dengan influencer. Banyak malah yang akhirnya tidak mencapai kesepakatan karena dirugikan. Kabar baiknya adalah mikro-influencer tidak terlalu ketat dalam hal kompensasi. Sebagai pemilik usaha kecil hingga menengah, Anda bisa menawarkan gaji yang berbeda, tetapi tidak dalam bentuk uang. Misalnya, menawarkan penggunaan produk secara gratis untuk jangka waktu tertentu.

Itulah cara meningkatkan penjualan dari Jasa Backlink yang bisa kamu terapkan.

Kategori
Bisnis

PayTern Sebagai Usaha MLM

Boatrentalshavasu – Belakangan ini marak perbincangan tentang Paytren yang merupakan produk Ustadz Yusuf Mansur. Apakah Paytren termasuk dalam grup MLM? Jawabannya ya, karena ada bukti sistem upline dan downline. Namun apakah MLM yang dipraktekkan Paytren sama dengan MLM yang merupakan money game? Inilah yang perlu Anda temukan jawabannya dengan memeriksa setiap komponen yang terlibat. Untuk mengetahui keberadaan money game ini, pertanyaan pertama yang harus dijawab adalah: apakah pendapatan pasif ikut serta dalam Paytren? Apakah ada biaya pendaftaran yang dikenakan Paytren ke toko jaringan kecil? Apakah ada produk untuk dijual? Bagaimana Anda menentukan perjanjian kinerja? Semua ini membutuhkan studi mendalam.

Paytren memiliki produk untuk dijual

Menurut situs resmi Paytren, Paytren pada dasarnya menjual produk aplikasi. Harga produk ini 350 ribuan. Dengan membeli produk ini, pembeli segera dinyatakan sebagai mitra Paytren. Melalui aplikasi ini, mitra Paytren dapat segera mengoperasikan produk tersebut untuk bisnis.

Dari setiap transaksi yang dilakukan oleh masing-masing mitra, Paytren menjanjikan bonus dan pengembalian uang instan. Menurutnya, pelunasan merupakan ujrah yang diberikan perseroan saat rekanan atau jaringan rekanan melakukan transaksi. Misalnya, A (upline 1) memiliki aplikasi rekanan dengan B (downline 1) dan B bermitra dengan C (downline 2 anggota B). Untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh C, orang A menerima pengembalian uang (pendapatan pasif) dengan jumlah tertentu. Sama halnya dengan Orang B yang merupakan upline dari Orang C, dia mendapat pengembalian dana karena referal yang dimilikinya. Jika kita melihat lebih jauh, memang benar ada passive income, uang yang dimiliki oleh A atau B sebagai hasil kerja yang dilakukan oleh C melalui transaksi. Selanjutnya, kita perlu mencari tahu apa arti dari transaksi yang dilakukan oleh orang-C ini. Apakah tujuan transaksi ini untuk mencari bawahan, atau berasal dari penjualan produk? Ketika datang untuk menemukan bawahan, pada dasarnya benar bahwa Paytren adalah permainan berbasis permainan uang.

Namun jika berdasarkan penjualan produk, Paytren tidak bisa diklasifikasikan sebagai money game, karena pengembalian hasil penjualan produk bawahan tersebut memiliki kedudukan yang sama dengan ja’lu (bonus penjualan).

Transaksi di Paytren

Berdasarkan penelusuran penulis, ternyata menurut situs resmi Paytren bahwa Paytren memiliki bisnis Fintech yang bisa digunakan agar mirip dengan bisnis PPoB. PPoB merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli tiket atau tagihan bulanan, baik untuk kebutuhan sendiri maupun untuk kebutuhan orang lain. Akun yang berbeda ini termasuk PDAM, telepon, pulsa, paket data, TV berbayar, cicilan, dan sebagainya. Yang membedakan Paytren dan PPoB, aplikasi tidak didapat dengan membeli.

Aplikasi PPoB bisa didapatkan secara gratis beserta passwordnya. Sementara itu, aplikasi Paytren harus didapatkan dengan membeli kata sandi untuk masuk dan menggunakan produk Treni. Melihat hal ini, apakah perlu ditelusuri apa saja sih keuntungan dari 350 ribu uang yang digunakan Paytren? Setelah menemukan penulis, ternyata uang itu digunakan untuk menghasilkan pendapatan pasif untuk upline 1 dan 2, dengan jumlah total 25 ribu untuk upline 1 dan 75 ribu untuk upline 2.

Sisa uang pergi ke rekening perusahaan hilang. Uang yang masuk ke upline 1 dan 2 otomatis masuk ke akun upline 1 dan 2 perusahaan setelah transaksi pendaftaran anggota dilakukan. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa uang ini termasuk dalam kategori permainan uang. Tentu saja, pandangan ini adalah kunci terpenting untuk fokus pada harga kata sandi yang diperdagangkan. Jika benar aplikasinya pada dasarnya gratis maka 350 ribu murni biaya pendaftaran kemitraan dan aplikasinya hanya berfungsi sebagai pelabuhan. Undang-undang akan menerapkan sebaliknya jika aplikasi Paytren memiliki nilai lebih dari PPoB. Akibatnya, pembaca harus menilai.

Hukum Bonus

Paytren Bonus yang diperoleh oleh mitra Paytren diperoleh dari penjualan aplikasi Treni. Karena dilihat dari asal muasal produk ini, semakin sering transaksi dilakukan oleh partner maka semakin banyak pula bonus yang didapatnya. Karena berasal dari penjualan produk, bonus di Paytren adalah kontrak ja’lu (bonus) yang valid, karena berbasis penjualan, sedangkan kita tahu bahwa penjualan ini tidak harus hanya untuk anggota, tetapi untuk orang di luar yang membayar mitra. . Pada poin ini, pembaca dibimbing untuk bisa membedakan antara refund dan bonus yang ditawarkan Paytren.

Sejauh yang penulis teliti, cashback itu haram, sedangkan bonus penjualannya halal. Hasilnya, dapat disimpulkan bahwa tidak semua MLM dengan sistem jual beli piramida dapat disamakan dengan money game yang dilarang oleh Syariah. Yang dilakukan oleh PT Luxindo Raya adalah contoh MLM yang diperbolehkan karena tidak adanya passive income dan tidak adanya unsur cash game di dalamnya. Namun, elemen MLM yang dilarang seperti yang diilustrasikan dalam penerapan sistem pengembalian Paytren. Dengan ini, jelas bahwa tidak semua MLM adalah permainan uang dan tidak semua skema piramida penjualan didasarkan pada permainan uang.

Selain Paytren, MLM yang cocok untuk Anda gabung, silahkan join di Forever Healthy Indonesia

Kategori
Bisnis

Jenis-Jenis Facebook Ads

Boatrentalshavasu – Apakah Anda mempromosikan bisnis Anda di pasar? Dan apakah itu terlalu mahal? Jika Anda menyukainya, cobalah beralih ke berbagai jenis iklan Facebook sebagai cara untuk menampilkan bisnis Anda ke jangkauan yang lebih luas. Anda akan membayar lebih sedikit untuk itu dan membantu calon pelanggan menemukan dan terlibat dengan bisnis Anda dengan lebih baik.

Salah satu relung potensial untuk branding melalui media sosial Facebook adalah penggunaan iklan Facebook.

Ada beberapa jenis iklan Facebook yang bisa Anda gunakan. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa menilai model mana yang paling cocok untuk mendongkrak bisnis Anda.

Ini adalah jenis iklan Facebook dan ulasannya.

1. Iklan foto Facebook

Pertama, ada iklan foto Facebook. Jenis iklan Facebook ini yang paling sederhana. Karena Anda hanya perlu memberikan foto, tombol CTA dan juga link.

Iklan foto Facebook cocok untuk mempromosikan produk. Karena perhatian orang akan langsung tertuju pada gambar tersebut.

Jadi gunakan foto yang kuat dan beresolusi bagus dan sampaikan pesan Anda dengan tepat. Pastikan juga untuk menggunakan ukuran yang benar.

2. Iklan video Facebook

Apakah Anda ingin iklan Anda tidak terlalu membosankan? Iklan video Facebook bisa jadi jawabannya.

Dengan format video, iklan Anda dapat melayani banyak tujuan. Untuk menampilkan produk dan layanan, dengan cepat ambil perhatian dan arahkan calon pelanggan ke tindakan tertentu.

Berapa Lama Diizinkan Untuk Iklan Video Facebook? Perhatikan tabel berikut.

3. Tampilan slide

Jika Anda ingin mempromosikan beberapa produk atau layanan dalam satu posting, slideshow adalah cara yang tepat. Anda dapat menggabungkan gambar, video, teks dan suara untuk memaksimalkan informasi yang dikirimkan.

Facebook memberi Anda opsi untuk membuat tayangan slide dengan total 3 hingga 10 gambar. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek sendiri pada gambarnya, lho!

4. Korsel

Lalu ada korsel. Sekilas, jenis iklan Facebook ini mungkin seperti tayangan slide. Namun, sebenarnya ada perbedaan yang sangat besar. Mari kita lihat contoh iklan carousel di bawah ini.

Dalam tayangan slide, satu gambar akan muncul secara bergantian dalam satu tampilan. Sedangkan carousel bisa langsung menampilkan deretan gambar dalam satu tampilan.

Menariknya, Anda bisa menyematkan tombol CTA di setiap gambar. Artinya peluang mendapatkan konversi dari berbagai promosi produk akan semakin tinggi. Menarik bukan?

5. Pengalaman instan

Tidak seperti jenis iklan Facebook sebelumnya, Pengalaman Instan telah dibuat untuk mengoptimalkan promosi di perangkat seluler. Dengan pengalaman instan, audiens Anda akan menerima iklan yang lebih interaktif.

Cara kerjanya mirip dengan iklan di Instagram Stories. Audiens dapat menggulir, menelusuri gambar, menonton video, dan lainnya. Apalagi dengan tampilan iklan secara full screen tentunya promosinya akan semakin menarik.

6. Koleksi

Koleksi adalah jenis iklan Facebook yang selalu dikaitkan dengan pengalaman instan. Karena koleksi biasanya muncul dengan pengalaman instan. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh di bawah ini.

Koleksi dapat muncul dalam layar penuh di perangkat seluler. Publik akan menemukan katalog produk serta foto atau video yang Anda tampilkan. Tentu saja, ini memudahkan audiens Anda untuk mengetahui penawaran Anda. Selain itu, konversi dilakukan lebih cepat.

Daftar di atas adalah daftar berbagai jenis posting iklan Facebook dan beberapa contoh luar biasa dari Pembicara Internet Marketing. Platform Facebook pengelola iklan akan memandu Anda tentang cara menyiapkannya dengan cara yang sederhana dan langkah demi langkah, sehingga Anda tidak kewalahan.

Berhenti membaca dan mulailah membuat!

Kategori
Bisnis

Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan Saat Pandemik

Boatrentalshavasu.com, Selain memfasilitasi komunikasi dan segalanya, Internet sekarang sangat berguna dalam dunia bisnis dan terutama dalam bisnis online. Perdagangan online sekarang menjadi tren karena sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, kapan saja, asalkan Anda memiliki perangkat yang terhubung ke Internet. Dari bisnis online kecil dan sederhana hingga bisnis online dengan miliaran dolar penagihan.

Bisnis online saat ini cenderung tumbuh dan menjadi tren karena tidak perlu menghabiskan modal yang signifikan. Tetapi keuntungannya bisa melimpah karena akses ke distribusi suatu produk dapat dilakukan tanpa batas kota, wilayah dan bahkan negara.

Selain manfaat di atas, menjadi pengusaha akan berdampak pada kemajuan ekonomi negara. Menurut para ahli penelitian, negara maju adalah negara yang penduduknya memiliki profesi wirausaha minimal 3{b57ef00ffe46a378a43911250c413444cf4542776546bde219665d17d9949352}.

Di Indonesia sendiri, hanya di bawah 1,65{b57ef00ffe46a378a43911250c413444cf4542776546bde219665d17d9949352} berarti masih jauh dari angka ideal yang diharapkan. Karena itu, siapa pun yang berselancar di dunia maya sering menjadikannya sebagai area aktivitas yang dapat menghasilkan keuntungan.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari untuk membuka bisnis online tetapi masih bingung dengan produk yang dijual dan modal.

Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, ini juga menjadi alasan mengapa beberapa perusahaan besar seperti Tokedia, Lazada, Bukalapak, Gojek dan perusahaan baru lainnya bersaing untuk mendominasi ceruk pasar Indonesia.

1. Bisnis Fashion

Saat ini, industri fashion berada dalam kategori bisnis online terbaik di dunia. Alasannya adalah bahwa target pasar untuk bisnis ini cukup benar dan telah menjadi kebutuhan penting di kalangan masyarakat dunia.

Selain dipublikasikan di jejaring sosial, Anda juga bisa memasarkannya melalui pasar di Indonesia. Beberapa pasar di Indonesia memiliki keunggulan sendiri. Jadi tugas Anda selanjutnya adalah memilih pasar yang tepat untuk Anda.

2. Menjadi Youtuber

YouTuber saat ini adalah profesi dan bisnis yang menjanjikan. Karena, dari ide-ide kreatif yang berani pamer, Anda bisa menghasilkan banyak penghasilan setiap bulan.

Saya tidak ingin membahas poin teknis 3 secara terperinci, jika Anda ingin belajar cara menjadi seorang YouTuber, ada banyak cara. Misalnya, dengan berpartisipasi dalam seminar dan pelatihan berbayar, atau Anda dapat belajar sendiri di Internet, misalnya di blog atau saluran YouTube yang menjelaskan cara menjadi seorang YouTuber.

Untuk memulai bisnis ini, tidak perlu menghabiskan modal, perlu kreativitas untuk dapat menampilkan konten video yang sangat menarik.

YouTuber pasti akan mendapatkan penghasilan dari iklan AdSense yang ditampilkan di video. Jika ada banyak lalu lintas video, kemungkinan Anda akan mendapatkan banyak penghasilan.

3. Menjadi Blogger

Bisnis online gratis tanpa modal bukan hanya teori, tetapi kenyataan yang ada di dunia yang canggih ini. Selain sistem perdagangan busana dropship online seperti yang dibahas di atas, ada bisnis lain yang tidak perlu mengeluarkan modal, yaitu perdagangan online blogger.

Aktivitas blogger online ini sangat cocok untuk Anda yang suka menulis. Karena blog memudahkan bagi siapa saja yang suka menulis untuk mengisi platform dengan tulisan yang unik, bermanfaat dan juga menarik.

Tulisan-tulisan yang ditulis juga beragam, bisa berupa perjalanan, keahlian memasak, teknologi, politik, karya sastra, dll.

Blog semakin berkembang, di mana Anda dapat menjalankan iklan yang bekerja dengan Google AdSense. Dari tulisan yang Anda tulis jika menghasilkan bunga dan traffic yang bagus, itu akan sebanding dengan pendapatan iklan yang akan Anda dapatkan.

Tentu saja, selain menunjukkan tulisan, tugas Anda selanjutnya adalah menarik sebanyak mungkin pengunjung blog.

Metode mempromosikan blog juga beragam, khususnya berbagi tulisan mereka di jejaring sosial dan bisa juga menggunakan Jasa SEO Murah Bergaransi. Aktivitas blogger online ini, ketika sedang sibuk, akan sangat berharga dan sangat menjanjikan. Karena penghasilan Anda bisa paling tidak $ 10- $ 2000 USD tergantung pada usaha dan strategi yang Anda terapkan untuk memboomingkan blog Anda.