Kategori
Furniture

Dekorasi Meja Makan Agar Serasa Makan Di Restoran

Boatrentalshavasu –┬áMeskipun kita mungkin mulai melakukan aktivitas jauh dari rumah di waktu normal baru, jangan sampai kita dibiarkan waspada. Jika Anda jauh dari rumah, ikuti protokol kesehatan yang disarankan. Normal baru tidak berarti kembali normal. Artinya, selama pandemi Covid-19 yang masih endemik kita harus membiasakan diri. Termasuk kebiasaan tidak makan di restoran atau duduk berjauhan jika tetap ingin makan di tempat.

Namun, pilihan makan di restoran dengan konsekuensi harus duduk berjauhan tentu sangat tidak nyaman. Apalagi jika Anda ingin berbicara dengan teman atau keluarga. Jadi jika ingin nyaman tinggal di cottage kasual, tetap bisa makan di rumah. Meski makan di rumah, kamu tetap bisa merasakan suasana makan di restoran, lho. Caranya adalah dengan mendekorasi meja makan di rumah dengan referensi dari mebel jepara berikut..

1. Gunakan taplak meja dan atur alat makan

Jika ingin mendekorasi meja makan seperti di restoran, gunakan taplak meja dan susun piring di atasnya. Alas piring ini biasanya berupa kanvas persegi panjang atau kertas dekoratif. Jika ingin membelinya, Anda bisa mencarinya di pasaran. Kemudian letakkan alat makan di atasnya. Dimulai dengan piring, mangkuk, cangkir, pisau, sendok, dan garpu.

2. Siapkan sapu tangan yang terlipat rapi

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan lain dengan menyiapkan sapu tangan di setiap meja agar Anda serasa berada di restoran. Biasanya saputangan ini diletakkan di atas tatakan piring atau piring. Jika Anda ingin membuat dekorasi meja makan lebih mewah, lipat sapu tangan menjadi bentuk yang lebih cantik. Ibu bisa membentuknya menjadi piramida, burung, pita, dan lainnya. Banyak tutorial di Youtube yang mengajarkan cara meletakkan sapu tangan di atas meja makan.

3. Amankan lebih banyak bumbu di meja

Setiap meja makan di restoran tersebut menyediakan bumbu tambahan seperti garam, merica bubuk, sambal, kecap dan cuka. Siapkan bumbu yang lebih banyak agar dekorasi meja makan lebih terasa dari pada di restoran. Selain itu, memberikan tambahan bumbu di meja makan akan memudahkan jika ingin memberi rasa makanan yang lebih kuat tanpa harus berjalan ke dapur.

4. Tambahkan ornamen bunga

Jangan lupa tambahkan ornamen berupa vas bunga. Tentunya seiring dengan ragam hias bunganya, Ma. Dekorasi bunga dekoratif akan lebih menghiasi meja makan daripada di restoran terkenal. Tapi jangan pilih terlalu besar, Bu. Karena tidak mencolok akan mengganggu makan dan mengobrol dengan teman atau keluarga.

5. Sentuh lampu hias atau lilin kecil

Untuk melengkapi suasana seperti pada sebuah restoran, maka perlu dilakukan pelengkap dekorasi meja makan Mamy dengan sentuhan lampu hias atau lilin kecil. Cara ini juga akan membuat suasana seromantis di restoran mewah yang elegan. Apalagi jika Ibu adalah pasangan muda yang masih suka jalan-jalan bareng. Ini patut dicoba saat makan malam.

6. Jangan lupakan musik yang mendukung suasana makan restoran

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah musik. Itu bukan bagian dari dekorasi meja makan jati, Bu. Namun sentuhan musik semakin mendukung suasana, seolah-olah berada di restoran sungguhan. Tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, meski melewatkan makanan di restoran bersama teman atau keluarga, bisa disembuhkan dengan membuat dekorasi meja makan restoran. Saat ini, yang terbaik adalah membatasi aktivitas di luar rumah sampai Anda menemukan obat dan vaksin untuk Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *