Kategori
Furniture

Membuat Tempat Tinggal Unik Dari Container

Boatrentalshavasu – Impian setiap orang adalah memiliki tempat tinggal yang nyaman dan rapi. Apalagi jika bisa mendapatkan hunian yang murah dan terjangkau. Sayangnya, harga rumah masih naik, dan mereka berharap memiliki rumah idaman. Namun berkat inovasi konstruksi yang berkesinambungan, teman – teman kini bisa menggunakan container atau container bekas yang sudah dialihfungsikan menjadi rumah dengan kisaran harga 50 jutaan. Meski terdengar tidak biasa, rumah yang terbuat dari kontainer bekas digunakan di Eropa, termasuk Indonesia. Beberapa kafe dan perkantoran mulai menggunakan kontainer sebagai tempat nongkrong dan bekerja. Mereka kerap menggunakan container bekas atau container 2 lantai.

Langkah pertama yang harus dilakukan bila teman – teman ingin membangun rumah kontainer adalah dengan membeli sebidang tanah kosong dan kontainer yang akan digunakan sebagai rumah. Ada dua ukuran container yang beredar di pasaran, yaitu 6m x 2.4m x 2.56m dan 12m x 2.4m x 2.56m. Harga satuan container custom bisa 50 – 70 juta. Namun jika ingin desain yang lebih unik dan murah, #SahabatJagoBangunan bisa membeli container unchanged dengan harga satuan antara Rp. 13-24 juta. Wadah tersebut kemudian dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan disesuaikan dengan keinginan. Rumah ini bisa didesain dengan desain klasik, minimalis bahkan mewah. Itu tergantung pada kondisi keuangan dan keinginan teman – teman.

Sebelum mendiami, pastikan rumah kontainer aman dan nyaman untuk ditinggali. Teman – teman juga harus memperhatikan jalur instalasi listrik, siklus udara, dan saluran sanitasi. Tak hanya itu, pastikan ukuran wadahnya sesuai dengan ukuran furnitur yang akan mengisi ruangan. Lokasi rumah kontainer juga harus diperhatikan dengan lebih cermat.

Walaupun containernya terbuat dari material baja dan biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan, bukan berarti container tersebut bebas perawatan. Baja akan mengalami korosi atau korosi jika terlalu sering terkena udara dan air asin. Oleh karena itu, diperlukan cairan khusus untuk menutupi wadah agar tahan terhadap korosi. Selain masalah korosi, housing container juga bisa memiliki suhu ruangan hingga 55 derajat Celcius. Karena dinding baja, suhunya dua kali lebih panas dari suhu di luar. Oleh karena itu, disarankan untuk memasang insulasi panas di dalam dan di luar wadah. Insulator panas di bagian luar bisa berupa cat eksterior yang tahan sinar UV, seperti polyurethane dan glass wool yang dioleskan ke seluruh container.

Di bagian dalam, penyekat panas bisa berupa kayu yang dipasang di langit-langit wadah. Kayu ini tidak hanya berfungsi sebagai penyekat panas, tetapi juga menyerap gelombang suara yang akan membuat ruangan menjadi lebih tenang. Teman – teman juga bisa membuat taman di atas atap menjadi wadah yang tidak hanya mencegah sinar matahari langsung tapi juga memberi tambahan suplai oksigen.

Container sendiri tahan terhadap guncangan gempa hingga 8 skala richter. Selain itu, membangun rumah kontainer lebih cepat karena tidak membutuhkan banyak bahan bangunan. Pembangunan rumah kontainer juga tidak memerlukan izin mendirikan bangunan (IMB), karena bersifat sementara. Model kompak juga memungkinkan rumah kontainer berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, harga rumah kontainer relatif lebih murah dibandingkan membangun rumah dengan bahan bata, semen atau kayu.

Keberadaan rumah kontainer bisa menjadi salah satu jawaban bagi teman – teman semua yang menginginkan rumah bergaya, aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

Kategori
Furniture

Dekorasi Meja Makan Agar Serasa Makan Di Restoran

Boatrentalshavasu – Meskipun kita mungkin mulai melakukan aktivitas jauh dari rumah di waktu normal baru, jangan sampai kita dibiarkan waspada. Jika Anda jauh dari rumah, ikuti protokol kesehatan yang disarankan. Normal baru tidak berarti kembali normal. Artinya, selama pandemi Covid-19 yang masih endemik kita harus membiasakan diri. Termasuk kebiasaan tidak makan di restoran atau duduk berjauhan jika tetap ingin makan di tempat.

Namun, pilihan makan di restoran dengan konsekuensi harus duduk berjauhan tentu sangat tidak nyaman. Apalagi jika Anda ingin berbicara dengan teman atau keluarga. Jadi jika ingin nyaman tinggal di cottage kasual, tetap bisa makan di rumah. Meski makan di rumah, kamu tetap bisa merasakan suasana makan di restoran, lho. Caranya adalah dengan mendekorasi meja makan di rumah dengan referensi dari mebel jepara berikut..

1. Gunakan taplak meja dan atur alat makan

Jika ingin mendekorasi meja makan seperti di restoran, gunakan taplak meja dan susun piring di atasnya. Alas piring ini biasanya berupa kanvas persegi panjang atau kertas dekoratif. Jika ingin membelinya, Anda bisa mencarinya di pasaran. Kemudian letakkan alat makan di atasnya. Dimulai dengan piring, mangkuk, cangkir, pisau, sendok, dan garpu.

2. Siapkan sapu tangan yang terlipat rapi

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan lain dengan menyiapkan sapu tangan di setiap meja agar Anda serasa berada di restoran. Biasanya saputangan ini diletakkan di atas tatakan piring atau piring. Jika Anda ingin membuat dekorasi meja makan lebih mewah, lipat sapu tangan menjadi bentuk yang lebih cantik. Ibu bisa membentuknya menjadi piramida, burung, pita, dan lainnya. Banyak tutorial di Youtube yang mengajarkan cara meletakkan sapu tangan di atas meja makan.

3. Amankan lebih banyak bumbu di meja

Setiap meja makan di restoran tersebut menyediakan bumbu tambahan seperti garam, merica bubuk, sambal, kecap dan cuka. Siapkan bumbu yang lebih banyak agar dekorasi meja makan lebih terasa dari pada di restoran. Selain itu, memberikan tambahan bumbu di meja makan akan memudahkan jika ingin memberi rasa makanan yang lebih kuat tanpa harus berjalan ke dapur.

4. Tambahkan ornamen bunga

Jangan lupa tambahkan ornamen berupa vas bunga. Tentunya seiring dengan ragam hias bunganya, Ma. Dekorasi bunga dekoratif akan lebih menghiasi meja makan daripada di restoran terkenal. Tapi jangan pilih terlalu besar, Bu. Karena tidak mencolok akan mengganggu makan dan mengobrol dengan teman atau keluarga.

5. Sentuh lampu hias atau lilin kecil

Untuk melengkapi suasana seperti pada sebuah restoran, maka perlu dilakukan pelengkap dekorasi meja makan Mamy dengan sentuhan lampu hias atau lilin kecil. Cara ini juga akan membuat suasana seromantis di restoran mewah yang elegan. Apalagi jika Ibu adalah pasangan muda yang masih suka jalan-jalan bareng. Ini patut dicoba saat makan malam.

6. Jangan lupakan musik yang mendukung suasana makan restoran

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah musik. Itu bukan bagian dari dekorasi meja makan jati, Bu. Namun sentuhan musik semakin mendukung suasana, seolah-olah berada di restoran sungguhan. Tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, meski melewatkan makanan di restoran bersama teman atau keluarga, bisa disembuhkan dengan membuat dekorasi meja makan restoran. Saat ini, yang terbaik adalah membatasi aktivitas di luar rumah sampai Anda menemukan obat dan vaksin untuk Covid-19.

Kategori
Furniture

Proses Membuat Lemari Kayu

Boatrentalshavasu – Membuat lemari kayu terlihat mudah. Namun pada dasarnya, membuat lemari pakaian ini tidak semudah kelihatannya. Agar pengrajin furnitur bisa sejalan dengan kebutuhan konsumen, beberapa pertimbangan penting perlu dilakukan. Sebelum membahas proses produksi lemari pakaian ini, tentunya semua orang sudah paham akan fungsi dari lemari ini. Lemari pakaian ini sangat penting dalam sebuah rumah atau gedung. Hal ini dikarenakan lemari pakaian digunakan untuk menyimpan beberapa barang penting, antara lain baju, furniture dan barang lainnya. Keberadaan lemari pakaian ini juga akan membuat barang-barang yang disimpan menjadi lebih jelas dan jelas

Selain itu, fungsi lemari pakaian ini juga bisa berguna sebagai penghias suatu ruangan atau ruangan lain. Saat ini harga lemari pakaian saja sudah bisa mencapai satu jutaan. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan lemari pakaian dengan harga yang terjangkau. Dan kini mendapatkan lemari pakaian atau kebutuhan lainnya bukan lagi perkara yang rumit. Setiap pemilik rumah yang ingin memesan pintu ini bisa dengan mudah menemukan pengrajin di area furniture. Sebagian besar pemilik rumah mencari pengrajin furniture ini dari media online karena banyak informasi tentang pengrajin furniture. Anda juga bisa mengajak teman atau kerabat untuk mendapatkan pengrajin berpengalaman di bidang furniture.

Ini adalah proses pembuatan lemari pakaian jati di kerajinan furnitur yang berpengalaman

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern ini telah memungkinkan banyak orang untuk belajar banyak tentang apapun. Termasuk memperoleh informasi tentang pengrajin yang memproduksi lemari kayu. Sebagian besar masyarakat menggunakan teknologi informasi media online sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan informasi tentang pengrajin furniture. Berkat media online tersebut, sebagian besar konsumen tidak perlu mencari langsung jasa pembuatan lemari pakaian. Dengan kemudahan akses media online, banyak konsumen yang bisa mencari tempat untuk membuat lemari tersebut dari mana saja, kapan saja. Namun, dari banyaknya informasi tentang tempat di lemari, Anda pasti akan merasa sedikit pusing. Karena informasi yang diberikan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Agar pusing, Anda perlu memilih kotak mana yang cocok untuk melakukan pemesanan.

Informasi mengenai tempat pembuatan box kayu ini bisa anda dapatkan tidak hanya dari media online. Namun, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari kerabat atau teman yang sebelumnya sudah memesan lemari pakaian. Tentunya jika Anda sedang mencari tempat untuk membuat lemari pakaian ini, Anda perlu membuat beberapa pertimbangan penting. Diantaranya adalah alamat dan contact person dari pengrajin furniture tersebut. Kemudian pertimbangkan kualitas dan harga lemari yang diberikan pengrajin kepada konsumen. Ingat juga untuk memperhatikan jaminan yang diberikan oleh para pengrajin di bidang furniture.

Sebelumnya anda membuat lemari untuk berbagai kebutuhan dengan model yang diinginkan. Akan lebih baik jika Anda mengetahui prosedur pembuatan lemari berikut.

1. Buat desain lemari pakaian

Tidak hanya boks atau pintu yang memiliki banyak model, lemari pakaian mewah ini juga memiliki banyak model. Desain lemari pakaian ini dibuat sesuai kebutuhan konsumen. Jika konsumen sudah memiliki detail model lemari pakaian secara detail. Jadi biasanya pengrajin furniture bisa langsung ke tahap selanjutnya.

2. Talenan samping

Proses lain pembuatan lemari kayu adalah memotong lembaran kayu jati. Dimana board ini digunakan untuk menutupi kabinet sisi kiri-kanan. Jika Anda ingin memesan lemari pakaian gantung, ukurannya akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Potong kayu untuk alas lemari

Biasanya menggunakan kedalaman sekitar 60 cm dan lebar sesuai kebutuhan sebagai dasar dari lemari kayu jati ini. Sedangkan untuk lemari gantung, kedalamannya sekitar 30-35 cm.

4. Komponen depan dan belakang

Langkah selanjutnya adalah memotong kayu untuk struktur belakang dan depan. Biasanya untuk lemari biasa menggunakan balok berukuran 2,5 x 15 cm dan dua buah balok dengan lebar di sepanjang alas panel. Jika kabinet gantung akan dibuat, pengrajin lemari pakaian akan melewatkan bagian ini.

5. Buat bingkai

Kemudian pengrajin furnitur membuat bingkai untuk panel atas, depan, dan ruang bawah tanah lemari pakaian.

6. Hubungkan pinggul ke alas

Berikutnya adalah pengrajin yang membuat kotak kayu, menghubungkan sisi-sisinya dengan alas dan mengencangkan engselnya. Pemasangan ini harus sejajar dengan semua tepi.

7. Pasang dudukan

Ukur dan tandai tempat penting untuk rak. Setidaknya 4 rak atau lebih dipasang.

8. Pemasangan pintu

Dan langkah terakhir dalam pembuatan lemari pakaian ini adalah memasang pintunya pada panel depan. Pengrajin furnitur juga bisa menambahkan laci untuk menyimpan barang-barang kecil.

Kategori
Furniture

Tips Pemilihan Furniture Untuk Anak Yang Perlu Anda Ketahui

Boatrentalshavasu – Memilih sebuah furniture memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih lagi jika furniture tersebut akan digunakan oleh anak. Tentunya selain mempertimbangkan kesenangan anak, Anda pun akan mempertimbangkan apakah furniture tersebut aman atau tidak jika digunakan oleh sang buah hati.

Oleh karena itu jika Anda ingin memilih sebuah furniture untuk anak ini, Anda harus benar-benar meluangkan waktu supaya bisa mendapatkan furniture yang disenangi oleh anak dan memiliki keamanan yang terjamin. Nah jika Anda masih bingung bagaimana cara memilih furniture untuk anak dengan tepat, dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai tips-tips pemilihan furniture untuk anak yang bisa Anda lakukan. Berikut penjelasannya!

Pilihlah Warna Furniture yang Netral

Tips pertama yang harus Anda lakukan ketika memilih furniture untuk anak adalah dengan memilih warna furniture yang netral. Namun dalam hal ini Anda pun harus meminta pendapat sang anak, warna netral apa yang ia sukai. Sehingga, ia akan merasa nyaman ketika berada di ruangannya tersebut. Maka dari itu, Anda harus menghindari warna-warna yang terlalu mencolok terutama di kamar tidurnya karena akan mengganggu konsentrasi sang anak baik itu ketika akan beristirahat ataupun belajar.

Sesuaikan Ukuran Furniture

Pemilihan ukuran furniture merupakan hal yang patut untuk dipertimbangkan oleh para orang tua ketika akan mencari furniture mebel jepara untuk sang anak. Ya, hal ini dikarenakan tentunya sang anak akan terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Contohnya ketika akan memilih sebuah tempat tidur, maka usahakanlah ukuran tempat tidur tersebut memiliki panjang yang lebih sehingga bisa digunakan hingga nanti ia memasuki usia remaja.

Memilih Furniture yang Terbuat dari Bahan Alami

Tips selanjutnya yang harus dilakukan ketika memilih furniture untuk anak yang tepat adalah dengan memilih bahan furniture yang alami, salah satunya yaitu bahan kayu. Selain memiliki keamanan yang cukup terjamin, bahan kayu pun tidak mudah rapuh sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup panjang.

Hindari Furniture yang Mudah Retak

Usia anak-anak merupakan usia yang memang tingkat eksplorasinya sangat tinggi. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dalam pemilihan furniture untuk anak ini Anda harus menghindari pemakaian furniture dari bahan yang mudah retak seperti kaca dan yang lainnya.

Diskusi dengan Anak

Salah satu hal yang sering dilewatkan oleh para orang tua ketika memutuskan untuk membeli furniture untuk anak adalah tidak melakukan diskusi terlebih dahulu dengan sang buah hati. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena akan berpengaruh terhadap kenyamanannya ketika berada di ruangan itu. Nah, dengan melakukan diskusi terlebih dahulu maka Anda bisa mengetahui furniture yang seperti apa yang ia inginkan baik itu dari segi modelnya, warnanya, dan sebagainya.

Utamakanlah Keamanan

Sebagaimanan yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih furniture untuk anak adalah harus mengutamakan keamanan. Pilihlah furniture yang memiliki ujung yang membulat sehingga tidak akan membahayakan anak pada saat bermain. Contohnya yaitu ketika Anda memilih sebuah lemari untuk anak, maka usahakan lemari tersebut memiliki ujung-ujung lemari yang tidak tajam serta tidak sulit untuk dibuka ataupun ditutup.

Begitulah berbagai tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih furniture untuk anak. Semoga bermanfaat.

Kategori
Furniture

Kelebihan Dan Kekurangan Kayu Trembesi

Boatrentalshavasu – Furniture adalah salah satu hal yang penting di dalam rumah karena tanpa ada nya Furniture rumah akan terlihat kosong dan hampa, bukan begitu? Salah satu nya adalah Meja Trembesi atau Meja yang terbuat dari Kayu Suar. Meja Trembesi ini biasa nya du gunakan untuk meja makan, meja bar, bahkan juga meja ruang tamu.

Meja Trembesi ini juga sangat banyak di minati oleh banyak orang karena katanya kuat dan kokoh sekali. Sebelum anda membeli nya anda harus mengetahui kekurangan dan kelebihan dari Meja Tremsbesi ini. Berikut Kelebihan dan kekurangan dari meja trembesi ini.

Fakta Kayu Trembesi

Kayu yang di gunakan oleh banyak orang ini memanglah kayu yang sangat khas di daerah Tropis. Kayu yang satu ini masih sangat banyak jumlah nya di Indonesia karena tergolong Kayu yang sangat cepat tumbuh sehingga mudah sekali di temukan di berbagai penjuru daerah.

Kelebihan Meja Trembesi

1. Kayu Yang Kokoh

Banyak orang setelah mendengar kayu jati mereka akan berfikir kayu yang paling kokoh dan kuat, tentu saja dengan harga yang cukup tinggi . Tapi kayu Trembesi ini juga tidak kalah kokoh dari kayu jati dan harga nya jauh lebih murah dari kayu jati bahkan bisa sampai setengah harga dari kayu jati tersebut.

Sudah banyak orang yang membuktikan kokoh nya kayu ini jadi anda tidak perlu khawatir kayu nya patah atau kropos. Kayu ini bisa jadi alternatif dari kayu jati.

2. Warna yang unik

Kokoh dan kuat saja tidak cukup bukan? Inilah alasan orang mengapa banyak sekali yang minat kepada meja Trembesi.

Meja Trembesi biasa nya memiliki warna gelap dengan warna coklat tua dan sedikit campuran warna hitam dan memiliki warna putih gading di sekitaran pinggir-pinggir nya sehingga orang bisa tau mana batas kayu tersebut. Warna nya membuat kesan meja yang elegan dan tangguh.

3. Ketebalan Kayu

Meja trembesi ini memiliki minimal 3 cm – 15 cm dan itu cukup tebal dan kokoh. Hal itu tidak bisa kita jumpai apa bila kita membandingkan dengan kayu jati. Jadi kayu ini bisa di bilang lebi tangguh di bandingkan kayu jati.

Kayu yang di gunakan pada meja Trembesi ini semasa tumbuh nya dapat menyerap polusi dengan baik. Sehingga hamper tidak ada sama sekali polusi udara karena di serap oleh kayu tersebut.

4. Kekurangan Meja Trembesi

Di dalam semua Furniture dari yang murah sampai yang mahal pasti ada kelemahan dan kekurangan dari benda tersebut. Karena setiap barang pasti mempunyai kapasitas dan batasan kekuatan mereka masing2 mau sekuat apa pun dan inilah beberapa kelemahan dari Meja kayu Trembesi.

5. Keawetan dan Ketahanan

Kayu yang di gunakan Oleh meja Trembesi ini tidak bisa menobang barang-barang yang terlalu kuat tapi untuk di jadikan meja dan lemari. Tapi tidak bisa di gunakan sebagai bahan utama dari bangunan karena kayu ini termasuk dalam Kayu kelas IV yang dimana masih rentan sekali oleh rayap, kutu buku, dan jamur.

Tapi selalu ada cara untuk menghindari hal-hal tersebut contoh nya seperti mengoleskan anti rayap dan jamur pada kayu tersebut sebelum di bentuk menjadi meja atau lemari. Biasa nya pengrajin dan yang menjual Furniture berbahan ini sudah melakukan nya sebelum di jual.

Jadi menurut saya bahann kayu ini Masih sangat terekomendasi kan untuk di beli karena relatif murah dan kuat tidak kalah dengan kayu jati.