Kategori
Hewan

Jenis Ikan Hias Cantik Yang Bisa Kalian Pelihara

Selain hewan peliharaan kucing, anjing, burung dan sebagainya, ternyata ikan juga menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak di pelihara oleh beberapa orang. Hal ini dikarenakan ikan hias memiliki keunikan yang dapat menjadikan rumah lebih cantik dan lebih nyaman. Pasalnya ikan ikan hias yang seringkali dijadikan sebagai hewan peliharaan tentu memiliki bentuk dan corak yang berbeda dari ikan ikan pada umumnya. Salah satu ikan yang palng terkenal adalah ikan mas

Banyak sekali jenis dari ikan hias yang biasa dipelihara di rumah, dari mulai ukuran, corak sampai pada bentuk pun beragam. Ada yang berukuran kecil, dan ada pula yang berukuran besar dengan warna yang cantik dan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Dan orang yang memelihara ikan hias biasnya mereka akan meletakkan ikan hias tersebut di sebuah aquarium yang juga didalamnya terdapat hiasan hiasan batu karang. Kalian pun biasa meletakan aquarium tersebut di dalam ataupun di luar rumah.

Adanya ikan hias di rumah dapat membuat suasana rumah kalian menjadi segar dan juga bisa membuat pikiran kalian kembali lebih jernih. Jenis ikan hias cantik ini pun beragam dan kalian juga bisa memeliharanya dengan mudah karena cara merawatnya pun tidak perlu ribet. Kalian hanya perlu rutin membersihkan aquarium tersebut. Di bawah ini kami akan mengulas beberapa jenis ikan hias cantik yang bisa kalian pelihara di rumah.

1. Ikan Hias Guppy

Jenis ikan hias cantik yang pertama ialah ikan hias guppy, yang mana ikan hias ini memiliki tingkat kepopuleran dikalangan masyarakat Indonesia. Bentuk tubuh yang dimiliki oleh ikan yang satu ini dapat dikatakan serupa dengan wanita yang sedang mengenakan rok. Ikan guppy ini juga memiliki bentuk menarik karena ukuran yang dimilikinya kurang dari 2,5 cm, dari kepala sampai dengan ekor. Ikan ini juga sangatlah mudah beradaptasi di lingkungan yang memiliki kondisi tertentu.

2. Ikan Hias Cupang

Jenis ikan hias cantik selanjutnya ialah ikan cupang, ikan ini pun memiliki tingkat sangat populer yang ada di Indonesia. Banyak sekali para penjual yang menjual ikan ini sehingga mudah jika kalian mencarinya. Untuk ukuran ikan yang kecil ialah sekitar 2,5 cm dan bisa tumbuh besar mencapai 12,5 cm. Karena ikan ini memiliki labirin, maka ikan cupang bisa menghirup udara tidak hanya di dalam air saja.

3. Ikan Hias Molly

Selanjutnya ialah ikan molly, dimana orang orang lebih mengenalnya sebagai ikan balon. Hal ini disebabkan karena bentuk dari ikan molly ialah memiliki perut buncit dan tubuhnya pun juga bundar. Kalian bisa membudidayakan ikan ini dengan merawatnya di aquarium. Dan kalian bisa mencampur aquarium kalian dengan ikan jenis lainnya, karena ikan molly ini bisa beradaptasi dengan beberapa ikan hias lain.

4. Ikan Hias Platy

Bentuk tubuh yang dimiliki oleh ikan platy ini ialah mungil dan jenisnya pun sangat banyak. jenis ikan hias cantik yang satu ini pun bisa kalian pelihara di dalam aquarium. Lingkungan apapun akan cocok untuk jenis ikan ini, karena ikan ini kebal dan tidak mudah terserang penyakit. Bagi kalian yang akan memelihara ikan ini tentu sangatlah beruntung, karena ikan ini juga bisa kalian campur dengan ikan jenis lainnya.

Itulah beberapa jenis ikan hias cantik yang bisa kalian ketahui untuk dipelihara di dalam aquarium. Dengan adanya ikan hias tersebut, maka kalian akan merasakan hati yang berbeda. Karena ikan ikan tersebut akan membuat kalian nyaman dan betah berada di rumah.

Sumber: https://eightsun.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *