Kategori
Bisnis

Jenis-Jenis Facebook Ads

Boatrentalshavasu –¬†Apakah Anda mempromosikan bisnis Anda di pasar? Dan apakah itu terlalu mahal? Jika Anda menyukainya, cobalah beralih ke berbagai jenis iklan Facebook sebagai cara untuk menampilkan bisnis Anda ke jangkauan yang lebih luas. Anda akan membayar lebih sedikit untuk itu dan membantu calon pelanggan menemukan dan terlibat dengan bisnis Anda dengan lebih baik.

Salah satu relung potensial untuk branding melalui media sosial Facebook adalah penggunaan iklan Facebook.

Ada beberapa jenis iklan Facebook yang bisa Anda gunakan. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa menilai model mana yang paling cocok untuk mendongkrak bisnis Anda.

Ini adalah jenis iklan Facebook dan ulasannya.

1. Iklan foto Facebook

Pertama, ada iklan foto Facebook. Jenis iklan Facebook ini yang paling sederhana. Karena Anda hanya perlu memberikan foto, tombol CTA dan juga link.

Iklan foto Facebook cocok untuk mempromosikan produk. Karena perhatian orang akan langsung tertuju pada gambar tersebut.

Jadi gunakan foto yang kuat dan beresolusi bagus dan sampaikan pesan Anda dengan tepat. Pastikan juga untuk menggunakan ukuran yang benar.

2. Iklan video Facebook

Apakah Anda ingin iklan Anda tidak terlalu membosankan? Iklan video Facebook bisa jadi jawabannya.

Dengan format video, iklan Anda dapat melayani banyak tujuan. Untuk menampilkan produk dan layanan, dengan cepat ambil perhatian dan arahkan calon pelanggan ke tindakan tertentu.

Berapa Lama Diizinkan Untuk Iklan Video Facebook? Perhatikan tabel berikut.

3. Tampilan slide

Jika Anda ingin mempromosikan beberapa produk atau layanan dalam satu posting, slideshow adalah cara yang tepat. Anda dapat menggabungkan gambar, video, teks dan suara untuk memaksimalkan informasi yang dikirimkan.

Facebook memberi Anda opsi untuk membuat tayangan slide dengan total 3 hingga 10 gambar. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek sendiri pada gambarnya, lho!

4. Korsel

Lalu ada korsel. Sekilas, jenis iklan Facebook ini mungkin seperti tayangan slide. Namun, sebenarnya ada perbedaan yang sangat besar. Mari kita lihat contoh iklan carousel di bawah ini.

Dalam tayangan slide, satu gambar akan muncul secara bergantian dalam satu tampilan. Sedangkan carousel bisa langsung menampilkan deretan gambar dalam satu tampilan.

Menariknya, Anda bisa menyematkan tombol CTA di setiap gambar. Artinya peluang mendapatkan konversi dari berbagai promosi produk akan semakin tinggi. Menarik bukan?

5. Pengalaman instan

Tidak seperti jenis iklan Facebook sebelumnya, Pengalaman Instan telah dibuat untuk mengoptimalkan promosi di perangkat seluler. Dengan pengalaman instan, audiens Anda akan menerima iklan yang lebih interaktif.

Cara kerjanya mirip dengan iklan di Instagram Stories. Audiens dapat menggulir, menelusuri gambar, menonton video, dan lainnya. Apalagi dengan tampilan iklan secara full screen tentunya promosinya akan semakin menarik.

6. Koleksi

Koleksi adalah jenis iklan Facebook yang selalu dikaitkan dengan pengalaman instan. Karena koleksi biasanya muncul dengan pengalaman instan. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh di bawah ini.

Koleksi dapat muncul dalam layar penuh di perangkat seluler. Publik akan menemukan katalog produk serta foto atau video yang Anda tampilkan. Tentu saja, ini memudahkan audiens Anda untuk mengetahui penawaran Anda. Selain itu, konversi dilakukan lebih cepat.

Daftar di atas adalah daftar berbagai jenis posting iklan Facebook dan beberapa contoh luar biasa dari Pembicara Internet Marketing. Platform Facebook pengelola iklan akan memandu Anda tentang cara menyiapkannya dengan cara yang sederhana dan langkah demi langkah, sehingga Anda tidak kewalahan.

Berhenti membaca dan mulailah membuat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *