Kategori
Kebun

Jenis Tanaman Hias Gantung untuk Memperindah Rumah

Boatrentalshavasu – Ketika Anda berjalan-jalan dan menemukan toko tanaman, Anda tentu akan melihat berbagai jenis tanaman hias gantung yang datang dalam berbagai warna, bentuk, dan harga. Hal ini tentunya mengingat masyarakat saat ini sangat menyukai rumah yang cantik dan cantik, sehingga banyak sekali jenis tanaman yang diperuntukan untuk hiasan. Karena pada dasarnya, rumah akan mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jika rumah memiliki pemandangan yang indah dan terawat, dapat dilihat bahwa pemilik rumah Bunga Papan Makassar adalah orang yang mencintai tanaman dan ketertiban.

Namun, masalahnya adalah ketika rumah yang Anda miliki tidak memiliki lahan yang cukup untuk membuat taman mini atau setidaknya menanam beberapa tanaman. Oleh karena itu, penggunaan tanaman hias yang bisa digantung menjadi solusi terbaik. Dengan cara ini Anda tetap bisa memelihara tanaman hias meski tidak memiliki ruang untuk menanamnya. Bagi Anda yang ingin merawat tanaman ini, kali ini kami akan mengulas jenis tanaman gantung yang paling banyak dicari masyarakat.

Jenis tanaman hias gantung terpopuler

Portulaca

Jenis tanaman hias gantung ini paling banyak dicari karena kemudahan perawatannya dan bunganya yang menawan. Selain dikenal dengan nama Portulaca, tanaman ini juga dikenal dengan nama moss rose atau sun rose. Dikatakan sebagai tanaman yang mudah dirawat karena tanaman ini tidak memerlukan penyiraman yang banyak setiap hari dan dapat tumbuh di berbagai jenis tanah. Sehingga Anda dapat dengan mudah memilih media tanam yang akan digunakan. Tanaman hias ini memiliki berbagai macam warna yang menarik diantaranya kuning, merah, pink, lavender, putih, dan orange.

Sebagai tumbuhan, Portulaca memiliki proses pertumbuhan yang lebih lambat dibandingkan dengan tumbuhan lain. Tanaman asli Brazil, Argentina dan Uruguay ini sering digunakan untuk menghiasi pintu, gerbang atau lorong agar lebih indah. Meskipun tidak memerlukan perawatan yang keras, Anda tetap harus waspada terhadap kepik. Karena hewan ini dapat merusak tanaman gantung ini.

Lantana

Lantana adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwarna cerah. Hal inilah yang membuat Lantana sangat diminati oleh para pecinta tanaman. Meski hanya bisa hidup dengan sedikit air, tanaman gantung ini mampu beriak dan tumbuh hingga ketinggian 15cm. Terkenal menyerupai bunga verbena, Lantana begitu menarik karena butuh waktu lama untuk mekar.

Ada beberapa pilihan warna untuk tanaman ini, yaitu kuning, merah, ungu, oranye, dan putih. Untuk penanaman Anda tidak perlu khawatir karena Lantana tidak pilih-pilih jenis tanah. Hanya saja tanaman ini lebih menyukai tanah dengan pH asam. Anda tidak perlu khawatir akan layu jika harus didiamkan beberapa hari, karena tanaman ini toleran terhadap kekeringan. Jadi Anda bahkan bisa menyiramnya seminggu sekali.

Petunia Ungu

Jenis tanaman hias gantung ini sangat menyukai daerah pegunungan dan sangat terkena sinar matahari. Petunia ini memiliki warna ungu yang unik dan mencolok yang membuat tanaman ini sangat digemari oleh masyarakat.

Setiap tanaman gantung memiliki bentuk perawatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar dalam memilih tanaman hias sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika Anda masih tidak bisa merawat tanaman dengan proses perawatan yang rumit, pilihlah jenis tanaman hias gantung yang tidak memerlukan perawatan intensif dan tahan semua jenis iklim dan tanah.

Referensi: Karangan Bunga Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *