Kategori
Umum

Program Khusus Untuk Meningkatkan Kualitas Sekolah Di Puluhan Daerah

Boatrentalshavasu –┬áKualitas pendidikan Indonesia mengakses tidak merata. Saat Global Education Monitoring (GEM) diluncurkan pada 2016, Unesco melaporkan telah dibekukan oleh Tanah Air.

Sejak tahun 2001 Stichting Putera Sampoerna berupaya menjalankan program pendidikan dengan mengutamakan kerjasama demi pengkatan kualitas sekolah, akses pendidikan, dan kualitas guru.

Sampai saat ini program tersebut telah lebih dari 92 ribu guru, 155 ribu siswa, 855 sekolah, dan 40 madrasah yang terkenal di 57 daerah pada 27 propinsi di Tanah Air.

Peran Putera Sampoerna Foundation dalam pendidikan di Indonesia

Dilansir dari situs riverspace.org Putera Sampoerna Foundation (PSF) didirikan sebagai organisasi sosial yang bertujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia. … Sebagai institusi bisnis sosial pertama di Indonesia, PSF menggandeng para mitra dan donatur dalam menyediakan pendidikan internasional berkualitas bagi lebih banyak siswa Indonesia.

Visi dan misi Sampoerna Foundation adalah menghasilkan generasi pemimpin masa depan yang cakap dan bermoral melalui pendidikan yang berkualitas. Sejalan dengan itu, PSF fokus pada pengembangan pendidikan Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan pelatihan bagi siswa dan guru.

School Development Outreach (SDO) di lingkungan Putera Sampoerna Foundation sejak 2004 berkaitan dengan layanan pengembangan pendidikan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sekolah dan menyediakan akses yang memadai untuk pengembangan profesional bagi pendidik.

School Development Outreach (SDO) sebagai salah satu lembaga di bawah Sampoerna University, didirikan dengan niat mulia, ingin membantu meningkatkan kualitas Pendidikan, khususnya sekolah dan tenaga pendidik sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era global.

Komitmen ini ingin direalisasikan dengan rancangan inisiatif unggulan Lighthouse School Program (LSP). Ini merupakan program intervensi bagi beberapa sekolah untuk mencapai standar nasional pendidikan Indonesia dalam waktu tiga tahun.

Selanjutnya, LSP berupaya mengubah sekolah mitra menjadi sekolah percontohan, atau ‘penerangan’ untuk sekolah lain di wilayah tersebut, tergantung nama programnya. SDO akan mempromosikan sekolah percontohan potensial dengan mengikuti pendekatan holistik untuk tindakan intervensi intensif.

Ini mengacu pada perspektif bangunan. Perangkat lunak LSP tidak termasuk:

  • Penurunan profesionalisme peserta pelatihan melalui pelatihan
  • Pengiriman perlengkapan sekolah.
  • Perluasan tes dan kesempatan untuk bersekolah
  • Pengembangan keterampilan siswa.

Ini adalah aplikasi SDO yang mendukung aplikasi STEAM atau solusi teknis. Semua opsi ini didasarkan pada huruf kapital siswa Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi.

Sementara program peningkatan kualitas dan profesionalisme pengajar dilakukan dalam program domba disebut pusat pembelajaran guru atau TLC. TLC merupakan komunitas belajar ke para guru termasuk komponen manajemen sekolah secara berkesinambungan.

Tujuan yang dibentuk TLC adalah untuk membentuk sistem pengembangan profesional dan jaringan guru demi menghasilkan pengajar-pengajar Kompetensi. Sebagai ujung tombak pendikan Indonesia, kualitas guru memberi feuchtak besar kepada peserta didik serta mutu ke lulusan.

TLC merupakan komunitas dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Agribisnis Pertanian (HIMAGRI) Universitas Trunojoyo Madura yang berdiri sejak 27 April 2013. TLC didirikan atas dasar dan tujuan yang jelas dibidang organisasi, kepemimpinan dan public speaking. Oleh karena itu TLC dibentuk sebagai wadah untuk anggota HIMAGRI yang mempunyai keinginan untuk mengembangkan potensi dirinya.

Tujuan Team Leader Cendekia adalah menciptakan:

  • Pemimpin yang cerdas
  • Pemimpin yang lincah
  • Pemimpin yang mempunyai inisiatif sendiri
  • Pemimpin yang mampu mengcover
  • Dan Lain Sebagainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *