Kategori
Teknologi

Smarthphone Galaxy A11 Harga Terjangkau Penuh Gaya

Boatrentalshavasu – Samsung baru-baru ini merilis smartphone yang ditujukan untuk anak muda (Gen Z). Perangkat yang dikenal dengan nama Samsung Galaxy A11 ini menawarkan beragam keunggulan di dalamnya. Sebuah smartphone yang dirancang untuk menjadi sahabat setia Gen Z dalam menjalankan aktivitas digitalnya, juga dilengkapi berbagai fitur penting untuk tetap terhubung. Dari prosesor Snapdragon 450 yang cepat, layar Infinity-O 6,4 inci yang besar.

Desain

Berita teknologi Samsung Galaxy A11 tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Selular.ID berkesempatan untuk mencoba white unit. Perangkat ini memiliki lapisan mengkilap dengan sedikit kilau holografik yang meningkatkan kesan gaya. A11 memiliki sisi melengkung dari polikarbonat. Bagian belakang terlihat simpel tanpa tambahan ornamen; hanya ada konfigurasi tiga kamera vertikal, senter LED dan pemindai sidik jari. Sayap kanan ditempati oleh tombol on / off dan pengatur volume. Sedangkan SIM box hanya ada di sayap kiri. Ditambah dengan jack audio 3.5mm di bagian atas dan port USB Type-C, speaker dan mikrofon di bagian bawah.

Layar

Samsung menawarkan A11 hanya panel HD + TFT PLS 6,4 inci dengan resolusi 720 × 1560 piksel. Melalui layar Infinity-O, A11 menyertakan lensa kamera 8 Megapiksel berbentuk lubang pada layarnya. Sayangnya, tidak ada perlindungan khusus yang ditawarkan A11, tetapi Anda harus membelinya secara terpisah, seperti tambahan anti gores.

Kamera

Untuk mendukung pengalaman fotografi, A11 memiliki tiga lensa di bagian belakang. Kamera yang berorientasi vertikal terdiri dari kamera utama 13 megapiksel, ultra megapiksel 5 megapiksel, dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Kombinasi lensa ini dapat menghadirkan foto bokeh, potret ‘web’ yang lebih luas, hingga mode pro yang dapat Anda sesuaikan sendiri. Sementara untuk kebutuhan selfie, A11 mengusung lensa 8 megapiksel yang sekaligus berfungsi sebagai sistem keamanan Face ID.

Performa

Samsung Galaxy A11 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang sangat populer di kelas entry level. Chipset ini mencakup prosesor Cortex A53 octa-core yang memiliki clock 1,8 GHz dengan GPU Adreno 506. Kinerjanya juga didukung oleh kapasitas RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB yang dapat ditambah hingga 512 GB dengan memori eksternal. Dari segi daya tahan, A11 tidak banyak mengonsumsi tenaga. Samsung telah melengkapinya dengan baterai besar 4000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W.

Sebuah UI 2.0

Dengan harga yang terjangkau, A11 menggunakan Android 10 yang dibalut antarmuka One UI 2.0. Perangkat lunak Samsung berisi ikon berwarna dan sederhana yang khas dari Samsung. Ada juga fitur kekinian, seperti Dark Mode, yang lebih menghemat daya smartphone.

Penutupan

Samsung Galaxy A11 cocok sebagai driver harian untuk Anda. Perangkat step-in ini cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari, seperti chatting, sekedar berbagi foto atau video dengan teman. Desainnya yang jauh dari entry level ini juga sangat mendukung untuk dibawa kemana-mana tanpa harus minder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *