Kategori
Teknologi

Tanya Asisten Virtual Veronika dari Telkomsel, Bagus dan Mudah

Boatrentalshavasu – Saat Anda menelepon salah satu pengguna Telkomsel tetapi tidak ada jawaban, akan muncul suara perempuan yang memberikan informasi seperti “Nomor yang Anda panggil tidak bisa menerima panggilan” dan sebagainya. Makanya di masa itu ada yang bilang “hmmm aku tidak menjawab, hanya suara Veronika yang bisa didengar”. Jadi apa itu Veronika? Veronika bukanlah nama atau suara layanan pelanggan (manusia) asli ya.

Veronika sebenarnya berarti “voice response and information management”, jadi jangan heran jika mendengar suara Veronika saat menghubungi customer service Telkomsel.

Untuk semua informasi tentang Telkomsel, Anda juga dapat menggunakan layanan asisten virtual Veronika Telkomsel. Ingin tahu lebih banyak tentang Veronica Telkomsel yang “cantik”? Simak ulasannya di bawah ini:

Tanyakan pada asisten virtual Veronika Chatbot

Veronika Virtual Assistant adalah fitur atau layanan digital dengan teknologi Chatbot yang dirancang untuk menciptakan komunikasi atau hubungan antara perusahaan (Telkomsel) dan pelanggan. Meski diyakini belum sepenuhnya menggantikan peran manusia, namun tidak bisa dipungkiri jika kehadiran Chatbot sangat efektif untuk sementara waktu menjawab semua pertanyaan pelanggan.

Chatbot atau Cahtterbot adalah robot virtual yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dapat mensimulasikan komunikasi manusia. Lebih lanjut, Chatbot mampu meniru percakapan manusia dalam bentuk teks atau suara seperti yang dijelaskan pada aplikasi seperti Facebook Messenger, Telegram, Line, WhatsApp dan lain sebagainya.

Telkomsel menggunakan teknologi Chatbot sebagai asisten berbasis obrolan digital, sehingga dapat memahami dan memproses pertanyaan dan pertanyaan pelanggan dengan respon yang cepat. Jawaban Veronica tetap valid karena teknologi AI di robot digabungkan dengan analisis pelanggan.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dapat dijalankan 24/7, kapan pun, di mana pun, selama jaringan internetnya terjangkau. Sebelumnya, pengguna harus mengunjungi Graha Pari Sraya (GraPARI), namun berkat kehadiran Veronica, pelanggan tidak perlu lagi datang ke GraPARI.

Cara mengakses asisten virtual Veronika

Permintaan akan komunikasi antarpribadi yang terus meningkat dari tahun ke tahun, juga menjadi salah satu faktor berkembangnya teknologi yang semakin cepat dan canggih. Sebagai salah satu respon Telkomsel terhadap perkembangan teknologi komunikasi, layanan Asisten Virtual Veronika telah tersedia sejak tahun 2017.

Veronika adalah layanan berbasis digital chat yang memberikan berbagai layanan kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya, seperti top-up, pembelian paket Internet / SMS / telepon, pembayaran tagihan kartu Halo, cek sisa pulsa, limit internet dan informasi lain tentang Anda. Produk dan layanan Telkomsel terbaik nomor Telkomsel.

Di awal peluncuran, akses query dari Veronika, asisten virtual Telkomsel, hanya tersedia di tiga platform: Telegram, LINE, dan Facebook Messenger. Tetapi sekarang sangat berkembang dan Anda dapat mengaksesnya melalui:

Situs resmi Telkomsel

Untuk mengakses Veronika Telkomsel, Anda dapat mengunjungi situs resmi Telkomsel. Caranya juga sangat sederhana, cukup klik ikon Veronika di pojok kanan bawah jendela.

Setelah memilih logo Veronika, kamu akan langsung dibawa ke menu chat, tapi sebelumnya Veronika akan menyapa kamu terlebih dahulu dan menanyakan identitas (nama) kamu. Kemudian ikuti petunjuknya di kolom chat.

Selain menggunakan layanan pencarian Veronica, situs Telkomsel juga memiliki berbagai review mengenai Profil, Inovasi, Kontribusi, Investor, Karir, CSR, Media dan Blog Telkomsel yang memuat berbagai artikel menarik seputar teknologi informasi.

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi layanan mandiri MyTelkomsel juga menyertakan fitur asisten virtual. Aplikasi MyTelkomsel dapat diunduh melalui App Store untuk platform iOS dan Google Play Store untuk platform Android. Untuk meminta asisten virtual Veronica, Anda perlu melakukan hal berikut:

Buka aplikasi MyTelkomsel

Klik “Menu” di kolom bawah,

Kemudian pilih menu “Help Center” dan pilih “Chat with Veronika”

Anda akan dibawa ke jendela chat, untuk memulai percakapan anda bisa memasukkan “halo” atau “halo”. Veronika akan dengan senang hati menyambut Anda dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti membeli paket, mengisi ulang akun Anda, memeriksa kredit Anda, mengirim hadiah, dan banyak lagi.

WhatsApp

Selain di aplikasi dan situs Telkomsel, Anda juga bisa bertanya kepada Veronica melalui WhatsApp Messenger. Untuk terhubung ke asisten virtual Telkomsel, Anda bisa memulai percakapan dengan mengirimkan pesan WhatsApp instan ke 0811-1111-1111.

Seperti sebelumnya, Anda bisa memulai percakapan dengan sapaan seperti “Hai” atau “Hai”. Untuk pengguna dengan kartu langganan, Veronika juga akan memberikan informasi tentang faktur yang harus dibayar, tanggal pembayaran, dan batas layanan.

Facebook Messenger

Veronica juga dapat diakses melalui Facebook Messenger (Telkomsel). Caranya adalah dengan mengunjungi link Messenger, maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman chat Facebook Messenger, sapa Veronika terlebih dahulu dengan “hay”, “hello” atau “hello” lalu komunikasikan kebutuhan Anda.

Ikuti langkah demi langkah sampai Anda mendapatkan jawaban atas kebutuhan atau pertanyaan Anda. Pastikan Anda juga memberikan informasi yang diminta Veronika, seperti detail pribadi.

Telegram

Seiring waktu, masyarakat Indonesia semakin mencari aplikasi Telegram. Oleh karena itu, Telkomsel juga menawarkan layanan Telkomsel Care melalui aplikasi pesan instan ini.

Layanan permintaan asisten digital Veronica dapat diakses melalui Telegram dengan mencari di @telkomsel_official_bot. Sedangkan di situs Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “start” di bagian bawah halaman lalu ikuti petunjuk yang ditampilkan di kolom chat.

LINE

Terakhir, Anda bisa bertanya kepada Veronica melalui messenger LINE @Telkomsel. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda bisa melihat keluhan, mencari informasi seputar layanan dan produk Telkomsel, membeli paket internet atau pulsa melalui kolom chat. Jangan lupa untuk memulai dengan mengatakan “Hai” atau “Hai”, ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *