Kategori
Furniture

Tips Pemilihan Furniture Untuk Anak Yang Perlu Anda Ketahui

Boatrentalshavasu – Memilih sebuah furniture memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih lagi jika furniture tersebut akan digunakan oleh anak. Tentunya selain mempertimbangkan kesenangan anak, Anda pun akan mempertimbangkan apakah furniture tersebut aman atau tidak jika digunakan oleh sang buah hati.

Oleh karena itu jika Anda ingin memilih sebuah furniture untuk anak ini, Anda harus benar-benar meluangkan waktu supaya bisa mendapatkan furniture yang disenangi oleh anak dan memiliki keamanan yang terjamin. Nah jika Anda masih bingung bagaimana cara memilih furniture untuk anak dengan tepat, dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai tips-tips pemilihan furniture untuk anak yang bisa Anda lakukan. Berikut penjelasannya!

Pilihlah Warna Furniture yang Netral

Tips pertama yang harus Anda lakukan ketika memilih furniture untuk anak adalah dengan memilih warna furniture yang netral. Namun dalam hal ini Anda pun harus meminta pendapat sang anak, warna netral apa yang ia sukai. Sehingga, ia akan merasa nyaman ketika berada di ruangannya tersebut. Maka dari itu, Anda harus menghindari warna-warna yang terlalu mencolok terutama di kamar tidurnya karena akan mengganggu konsentrasi sang anak baik itu ketika akan beristirahat ataupun belajar.

Sesuaikan Ukuran Furniture

Pemilihan ukuran furniture merupakan hal yang patut untuk dipertimbangkan oleh para orang tua ketika akan mencari furniture mebel jepara untuk sang anak. Ya, hal ini dikarenakan tentunya sang anak akan terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Contohnya ketika akan memilih sebuah tempat tidur, maka usahakanlah ukuran tempat tidur tersebut memiliki panjang yang lebih sehingga bisa digunakan hingga nanti ia memasuki usia remaja.

Memilih Furniture yang Terbuat dari Bahan Alami

Tips selanjutnya yang harus dilakukan ketika memilih furniture untuk anak yang tepat adalah dengan memilih bahan furniture yang alami, salah satunya yaitu bahan kayu. Selain memiliki keamanan yang cukup terjamin, bahan kayu pun tidak mudah rapuh sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup panjang.

Hindari Furniture yang Mudah Retak

Usia anak-anak merupakan usia yang memang tingkat eksplorasinya sangat tinggi. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dalam pemilihan furniture untuk anak ini Anda harus menghindari pemakaian furniture dari bahan yang mudah retak seperti kaca dan yang lainnya.

Diskusi dengan Anak

Salah satu hal yang sering dilewatkan oleh para orang tua ketika memutuskan untuk membeli furniture untuk anak adalah tidak melakukan diskusi terlebih dahulu dengan sang buah hati. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena akan berpengaruh terhadap kenyamanannya ketika berada di ruangan itu. Nah, dengan melakukan diskusi terlebih dahulu maka Anda bisa mengetahui furniture yang seperti apa yang ia inginkan baik itu dari segi modelnya, warnanya, dan sebagainya.

Utamakanlah Keamanan

Sebagaimanan yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih furniture untuk anak adalah harus mengutamakan keamanan. Pilihlah furniture yang memiliki ujung yang membulat sehingga tidak akan membahayakan anak pada saat bermain. Contohnya yaitu ketika Anda memilih sebuah lemari untuk anak, maka usahakan lemari tersebut memiliki ujung-ujung lemari yang tidak tajam serta tidak sulit untuk dibuka ataupun ditutup.

Begitulah berbagai tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih furniture untuk anak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *