Kategori
Umum

10 Tangga Lagu Indonesia Terpopuler 2020

10 Tangga Lagu Indonesia Terpopuler 2020 – Mendengarkan musik adalah hobi yang sangat menyenangkan dan menenangkan. Lewat lagu terkadang kita bisa mengekspresikan berbagai jenis perasaan dan suasana. Musik juga kini kerap dijadikan sebagai salah satu bentuk komunikasi. Kebutuhan akan musik di zaman ini kian meningkat. Berdasarkan kebutuhan tersebut munculah berbagai macam situs download lagu di Internet. Namun tidak semua situs pengunduhan lagu atau musik mudah untuk diakses, misalnya sering munculnya iklan dan proses pengunduhan yang sulit. Tapi jangan khawatir, situs m.laguterkini.site adalah solusi terbaik untuk mengunduh lagu dengan cepat dan praktis.

Kini banyak sekali penyanyi lokal asal Indonesia yang berkarya di industri musik dan telah meluncurkan lagu-lagu terbaiknya. Karya terbaik tersebut mengantarkan penyanyi atau grup band lokal asal Indonesia ini untuk meraih popularitas dan menempati urutan tangga lagu di daftar chart musik. Berikut ini merupakan 10 lagu Indonesia terpopuler hingga pertengahan tahun 2020.

1. Secukupnya – Hindia

Lagu ini sangat meledak karena kemunculannya sebagai original soundtrack film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) selama penayangannya, lagu ini sangat sering diunduh dan di cover oleh penyanyi lokal atau youtuber.

2. Fine Today – Ardhito Pramono

Sama halnya dengan lagu secukupnya yang dinyanyikan oleh Hindia, lagu Fine Today juga merupakan Original Soundtrack Film NKCTHI yang dibawakan oleh salah satu pemain Filmnya, yaitu Ardhito Pramono. Lagu Fine Today sendiri memiliki genre musik jazz yang sangat cocok didengarkan diwaktu luang atau santai.

3. Favorite Sin – Marion Jola

Seperti yang telah diketahui, “lala” atau Marion Jola adalah jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang kini telah merambah ke dunia industri musik. Pada awal kemunculannya lagu ini sangat memukai dan bahkan menjadi salah satu deretan video klip yang trending di kanal Youtube.

4. Pura-pura Lupa – Mahen

Karena maknanya yang sangat dalam, lagu yang dibawakan oleh Mahen ini sampai di cover ulang oleh penyanyi luar negri. Dalam hitungan hari lagu Pura-pura lupa asal Indonesia ini menjadi sangat populer.

5. Pelukku untuk Pelikmu – Fiersa Besari

Setelah mengeluarkan berbagai single, salah satunya single yang terkenal seperti “celengan rindu” , Fiersa Besaripun mengeluarkan lagu yang sangat indah dengan judul “Pelukku untuk Pelikmu”. Lagu ini berhasil menenpati tempat kelima pada tangga lagu Indonesia di pertengahan tahun 2020.

6. Lebih Dari Egoku – Mawar De Jongh

Sebagai pendatang baru, aktris Mawar De Jongh mampu membuktikan kualitasnya dalam bermusik dan mengantarkan lagu lebih dari egoku ke deretan tangga lagu populer Indonesia.

7. Halu – Febby Putri

Terbiasa mengcover lagu, tidak membuat penyanyi lokal ini menyerah. Febby putripun menciptakan lagu original yang berjudul halu yang hingga saat ini masih dicari diberbagai situs unduh lagu.

8. Gadisku – Bastian Steel

Telah lama secara resmi keluar dari boyband anak (Coboy Junior) tak membuat Bastian Steel berhenti berkarya dibidang musik. Kali ini Bastian menyanyikan karyanya yang berjudul Gadisku yang bertemakan cinta, dan mampu meraih pencapaian yang maksimal.

9. Tell Me Something – Ahmad Abdul

Sama halnya seperti Marion Jola, Ahmad Abdul adalah jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang lagunya kini sangat diminati dan terkenal.

10. Rindu Dalam Hati – Brisia Jodi feat Arsy Widianto

Setelah mengeluarkan single sebelumnya, kini Brisia Jodi dan Arsy Widianto kembali mengeluarkan single bertajuk pencintaan dengan judul rindu dalam hati.

Itulah 10 lagu Indonesia yang sangat populer di kalangan remaja hingga pertengahan tahun 2020, kamu dapat mengunduhnya langsung dengan mudah di situs m.laguterkini.site. Selamat mencoba! https://m.laguterkini.site/

Kategori
Umum

4 Cara Mengelola Sampah Rumah Tangga Yang Benar

Cara mengelola sampah rumah tangga – Pengelolaan limbah rumah tangga adalah praktik umum jika limbah rumah tangga adalah limbah yang paling banyak dihasilkan setiap hari. Sampah di rumah yang menumpuk semakin banyak dan tidak dibuang dengan segera akan berdampak negatif pada penghuninya.

Di sinilah peran diperlukan antara anggota keluarga. Kesadaran akan pentingnya pengelolaan limbah menjadi ujung tombak utama untuk menjaga rumah Anda jauh dari kotoran. Jadi, bagaimana Anda mengelola limbah rumah tangga?

1. Membagi Jenis Sampah Menjadi 3

Pemisahan sampah ini mungkin telah disosialisasikan secara intens untuk waktu yang lama. Namun dalam kenyataannya, masih banyak penduduk urbanisasi yang tidak menganggapnya sepele pada klasifikasi sampah. Padahal, klasifikasi sampah rumah tangga ini harus dilakukan untuk memudahkan proses daur ulang sampah ke tempat pembuangan sampah. Ini juga sangat penting, jika kita tahu cara mendaur ulang, kita secara tidak langsung telah membantu pemerintah untuk mengelola limbah rumah tangga.

Untuk mengelola limbah rumah tangga, setiap rumah tangga harus menyediakan tiga kantong sampah besar. Kantong pertama ditujukan untuk limbah makanan, yang kedua untuk limbah plastik dan yang ketiga untuk limbah kertas.

Kelola sampah rumah tangga dengan membagi sampah menjadi 3 bagian, limbah rumah Anda akan lebih teratur. Disarankan untuk membuang limbah sebelum menumpuk. Jika rumah itu bebas dari sampah, kesehatan keluarga juga bisa lebih terjaga.

2. Mengganti Jenis Tempat Sampah

Anda seharusnya tidak lagi memiliki sampah di rumah. Hanya ada kantong sampah besar. Kantong sampah bisa mengandung lebih banyak sampah. Dengan cara ini, sampah di rumah dapat diangkut langsung ke bank sampah di setiap area perumahan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan penggunaan ember untuk mengumpulkan sampah organik.

3. Membuang Sampah Yang Benar

Buang air ke dalam botol. Botol basah akan menyebabkan efek berlumpur dan kotor. Bahkan ini dapat menyebabkan bau tak sedap di rumah Anda. Sampah organik terurai lebih cepat dan bau adalah sampah dapur umum. Jika sampah bertahan semalam di dapur, ia akan mengundang kecoak dan hewan lainnya. Untuk melakukan ini, pastikan cara Anda membersihkan dapur sudah benar. Tong sampah dalam keadaan tertutup akan menimbulkan bau tak sedap yang dihasilkan oleh sampah yang tidak akan menyebar ke luar ruangan.

4. Mengelola Sampah Dengan Baik

Pengelolaan sampah dengan menggunakan metode tempat sampah fiber biasanya sudah ada di setiap RW sehingga penghuni rumah tidak bingung ke mana harus membuang sampah. Letakkan kantong sampah Anda setiap 2 minggu. Kemudian bank sampah yang kemudian mengirim sampah Anda ke manajer sampah untuk diproses ulang.

Meskipun tampaknya tidak perlu, pada kenyataannya, limbah rumah tangga yang kita buang dapat digunakan kembali. Dari limbah rumah tangga ini, yang perlu segera ditangani adalah limbah makanan yang kita makan.

Jika tidak segera diolah selama 3 hari atau lebih, sisa makanan ini akan menimbulkan bau menyengat karena merupakan jenis limbah yang terurai dengan cepat. Limbah makanan ini dapat diubah menjadi kompos atau kompos.

Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk membuat kompos, Anda dapat memberikannya kepada tetangga yang ingin mengelola limbah. Atau cukup letakkan sampah di depan rumah dalam wadah kedap udara sehingga bisa diangkut oleh pengumpul sampah.

Selama ini, Anda bisa menjual kertas dan sampah plastik ke pengumpul sampah untuk membuatnya lebih berat. Dengan menjualnya, Anda mendapatkan uang ekstra sambil membantu menjaga kebersihannya.

Saat ini, kita seharusnya tidak peduli dengan bagaimana kita mengelola limbah rumah tangga. Mari kita perbaiki barang-barang dari rumah kita sendiri. Percayalah, dengan melakukan hal kecil ini, kita akan membersihkan rumah.

Kategori
Umum

Ukuran Kolam Renang

Ukuran Kolam Renang – Salah satu olah raga yang paling banyak digemari oleh sebagian orang adalah renang. Saat berenang semua anggota badan kita ikut bergerak karena itu renang merupakan olahraga yang dapat menyehatkan. Renang juga merupakan salah satu olahraga yang dilombakan, mulai dari kejuaraan Olimpiade, PON, Sea Games.

Untuk organisasi renang nasional adalah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sedangkan untuk organisasi internasional Federation Internationale de Nation (FINA).

Gaya renang yang dilombakan pada perlombaan renang diantaranya:

  1. Gaya bebas (free style)
    Gaya bebas ini mempunyai aturan ialah dengan posisi badan harus berada di permukaan air dan kaki menendang sedangkan tangan ke depan untuk mengayuh
  2. Gaya punggung (back stroke)
    Gaya punggung ini posisi badan seperti saat tidur, cocok untuk Anda yang tidak kuat untuk mengatur napas dalam air.
  3. Gaya kupu-kupu (butterfly)
    Gaya kupu-kupu ini berpusat pada lengan layaknya kupu-kupu yang terbang di air, gaya ini harus memerlukan tenaga yang ekstra.
  4. Gaya dada (beast stroke)
    Gaya dada ini disebut juga dengan gaya katak, untuk kecepatan gaya ini kurang cepat dari gaya bebas.

Banyak kontraktor kolam renang yang digunakan untuk bisa melakukan olahraga tersebut, diantaranya juga menyatu dengan pusat kebugaran jasmani, atau dengan taman hiburan. Luas kolam renang pun sudah diatur oleh induk organisasi dengan tujuan tidak adanya yang dirugikan saat pertandingan renang berlangsung. Berikut ukuran kolam renang yang biasa digunakan:

Ukuran Kolam Renang Standar Nasional

  • Panjang kolam renang : 50 meter
  • Lebar kolam renang : 25 meter
  • Kedalaman kolam renang minimum : 2 meter
  • Lebar lintasan kolam renang : 2,5 meter
  • Jumlah lintasan kolam renang : 8 lintasan
  • Temperatur air pada kolam renang : 250 C – 280 C

Ukuran Kolam Renang Internasional

  • Panjang kolam renang : 50 meter
  • Lebar kolam renang : 25 meter
  • Lebar lintasan kolam renang : 2,5 meter
  • Jumlah lintasan kolam renang : 8 lintasan
  • Temperatur air pada kolam renang : 250 C – 280 C
  • Kedalaman kolam renang: 1,35 m dari lintasan awal 1,0 meter sampai dengan 6,0 meter. Sedangkan untuk kedalaman kolam renang pada bagian lainnya minimum 1 meter.

Ukuran standar kolam-kolam renang sudah memenuhi syarat untuk digunakan sebagai tempat atau arena olahraga yang resmi digunakan untuk renang, sedangkan untuk tribun atau gor ukuran kolam renang dapat disesuaikan dengan desain sendiri.

Standar kolam renang yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dinding kolam renang harus lurus terhadap permukaan air jadi dinding kolamnya harus sejajar dan tegak
  2. Saat waktu istirahat berenang dapat dipasang pijakan mulai dari seluruh pinggiran kolam pada dindingnya setidaknya 1.20 meter dibawah permukaan air
  3. Tali yang digunakan pada lintasan kolam renang harus dipasang kuat dengan panjang 50 meter. Tali yang dipasang tersebut akan dipasangi pelampung yang berjajar dan akan diberi tanda warna yang dapat dilihat dengan jelas untuk petunjuk dengan panjang 5 meter.
  4. Tempat start tingginya antara 0,50 meter sampai dengan 0,75 meter, dengan kemiringannya 10 derajat. Sedangkan untuk ukuran permukaan startnya 0,50 meter x 0,50 meter.
  5. Ukuran kolam dengan panjang 50 meter dan lebar 21 meter, kedalaman air minimal 1 meter, sedangkan kedalaman air minimal 2 meter untuk kejuaraan dunia dan Olimpic, lebar lintasan 2,5 meter dengan 8 lintasan.

Peralatan yang digunakan untuk renang adalah sebagai berikut:

  1. Untuk peralatan standar latihan renang kompetitif dibutuhkan papan pelampung, pelampung kaki, stopwatch, kacamata renang, penjepit hidung
  2. Untuk peralatan standar dalam olahraga dalam menyelam dan scuba diving dibutuhkan, masker, sepatu katak dan kaos kaki atau sepatu boot, snorkel, penjepit hidung
  3. Untuk mempelajari kayuhan tangan gaya punggung digunakan tali lentur atau selang operasi

Itulah ukuran kolam renang yang digunakan untuk kegiatan perlombaan dalam berbagai macam kejuaraan yang diselenggarakan mulai dari kejuaraan Olimpiade sampai Sea Games.