Kategori
Teknologi

Aplikasi-Aplikasi Terbaik Untuk Edit Foto

Boatrentalshavasu – Saat ini semakin banyak orang yang memiliki ponsel dan menggunakan ponselnya untuk berfoto dengan ponsel, karena smartphone masa kini menawarkan kualitas foto yang luar biasa sehingga tidak kalah dengan hasil kamera digital.

Namun bukan berarti tidak perlu sedikit tweak dan tambahan untuk mengunggahnya ke media sosial, bukan? Maka Anda memerlukan aplikasi edit foto untuk Android.

Mencerahkan foto, memberikan filter warna, menggabungkan beberapa foto, dan masih banyak lagi dengan mengedit foto tersebut menjadi foto yang lebih keren dan menarik. Ada banyak aplikasi edit foto Android di Google Play Store, Sobat.

Aplikasi Pengeditan Foto Android Terbaik

Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi edit foto yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda, karena aplikasi yang saya rekomendasikan ini merupakan aplikasi terbaik untuk Android Anda.

Jadi apa saja aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel Android? Untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasan berikut ini.

1.InstaSize

Instasize adalah aplikasi edit foto kekinian, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dan kelebihan. Ada banyak efek, alat di aplikasi instasize, kami mengutamakannya karena aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bagus.

Fitur yang wajib dimiliki dan paling cocok untuk pengguna Instagram, dengan total unduhan 50 juta pengguna. Dan skor 3,8 dari 800 ribu orang. Oleh karena itu, aplikasi ini cukup memuaskan bagi penggunanya, selain karena ada versi gratis dan berbayar.

2.Pixlr

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto terbaik dan terpopuler di dunia dengan 600+ efek, overlay, dan batas. Aplikasi Pixlr ini merupakan aplikasi umum yang efisien dan mudah digunakan.

Saat ini aplikasi Pixlr tersedia secara gratis di Android dan iOS, atau cukup klik tautan untuk membuka Playstore dan kemudian menginstal aplikasi.

3.Google Snapseed

Google Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang hebat, ia memiliki lebih banyak fitur daripada aplikasi pengeditan foto lainnya.

Aplikasi Google Snapseed memiliki semua fungsi pengeditan dasar seperti memotong, memutar, kecerahan, kurva, dll. Salah satu fitur utama dari aplikasi edit foto ini adalah Expand, yang hampir sama dengan fitur isi sensitif konten Photoshop.

Jika Anda kesulitan menggunakan aplikasi edit foto ini, jangan khawatir karena Snapseed memiliki video tutorial untuk membantu Anda menguasai beberapa filter dan alat.

3.Prisma

Aplikasi pengeditan foto ini menawarkan pengeditan foto gaya seni, ada banyak opsi filter seni keren yang tersedia secara gratis di aplikasi ini.

Anda juga dapat membagikan foto yang telah diedit di Prisma Feed, menyimpannya ke perangkat Anda, mengirimkannya melalui pesan atau email, atau membagikannya di media sosial.

Aplikasi Prisma sangat menyenangkan untuk bereksperimen dan hasilnya sangat menarik.

4.PicsArt

Aplikasi PicsArt ini merupakan aplikasi edit foto terpopuler di Android yang merupakan solusi untuk mengedit foto, menambahkan efek, aplikasi kamera, alat menggambar, zoom jpg dan juga platform sosial.

Aplikasi PicsArt juga memiliki program desain yang bagus untuk mengedit foto dengan filter dan dekorasi.

5.Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini adalah aplikasi pengeditan foto yang cepat dan mudah digunakan karena hanya membutuhkan beberapa penekanan tombol dalam antarmuka yang sederhana.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai alat pengeditan dasar seperti memutar, memotong, membalik, dll. Selain itu, ada juga blemish removal yang memungkinkan Anda membersihkan foto dari kotoran atau noda.

Anda dapat dengan cepat mengontrol warna, serta tampilan keseluruhan foto, dengan menyesuaikan bayangan, bayangan, dan banyak lagi.

Referensi: Garcep

Kategori
Teknologi

Kelebihan & Kekurangan iPhone 12

Boatrentalshavasu – Menjelang akhir tahun 2020, Apple meluncurkan seri produk iPhone berikutnya, yaitu seri iPhone 12. Kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, Apple merilis varian Mini dengan ukuran lebih kecil. Namun dari segi fitur tidak jauh berbeda dengan iPhone 12 biasa.

Nah, jika sebelumnya kita membahas kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Pro dan Mini, kini giliran vanilla iPhone 12 yang memperlihatkan batang hidungnya. Sebenarnya, apa yang bisa dinikmati konsumen dengan iPhone 12?

Keunggulan Apple iPhone 12

Tak heran, Apple iPhone 12 memiliki banyak keunggulan yang membuat ponsel lain terasa primitif. Apa sebenarnya kelebihan dari ponsel flagship ini? Lihat beberapa manfaatnya di bawah ini.

1. Layar OLED Super Retina XDR

Berbeda dengan iPhone 11 biasa yang hanya dilengkapi dengan IPS LCD sebagai panel display, semua produk iPhone 12 series kini telah dilengkapi panel Super Retina XDR OLED.

Ini sebenarnya peningkatan yang cukup drastis. Padahal, OLED memang unggul karena lebih hemat baterai dan juga menawarkan kontras warna tak terbatas antara hitam dan putih.

Layar iPhone 12 memiliki ukuran layar 6,1 inci dengan resolusi 1170 x 2532 piksel. Layar ini juga bekerja dengan rasio aspek 19,5:9 dan mencapai kerapatan piksel 460 dpi.

2. Masa pakai baterai lebih lama

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya apakah Apple iPhone 12 ini awet digunakan atau tidak. Karena Apple jarang berbicara tentang kapasitas fisik baterainya, penggemar juga perlu sedikit usaha untuk menebak kinerja baterai.

Hasilnya luar biasa. Ternyata iPhone 12 bahkan lebih tahan lama dibandingkan varian Pro dan mengungguli iPhone 11 yang memiliki kapasitas baterai lebih tinggi.

Tes baterai ini mencakup berbagai aktivitas, seperti bermain game, memutar video YouTube, membuka Instagram, dll. iPhone 12 sendiri berhasil bertahan 6 jam 41 menit. Durasi ini lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro yang berdurasi 6 jam 35 menit.

Hal ini dapat dipengaruhi oleh layar LCD IPS iPhone 11 yang mengkonsumsi lebih banyak baterai. Namun, semua penggemar iPhone sangat menghargai peningkatan masa pakai baterai iPhone 12.

3. Kinerja chipset terbaik di industri

Jika Anda ingin menikmati yang terbaik dari yang terbaik, memilih iPhone 12 adalah langkah yang tepat. Dibandingkan generasi sebelumnya, iPhone 12 dibekali chipset yang lebih bertenaga, yakni Apple A14 Bionic.

Tidak ada ponsel lain yang bisa menandingi kekuatan chipset ini kecuali varian iPhone 12 di atasnya seperti iPhone 12 Pro dan Pro Max. Dari perbandingan benchmark saja sudah terlihat bahwa ponsel flagship lainnya, seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra, terus kalah.

Sementara iPhone 12 mencapai skor benchmark Geekbench single-core 1589 poin dan skor multi-core 4008, Note20 Ultra hanya mencetak 955 poin untuk pengujian single-core dan 3.176 untuk pengujian multi-core.

Kekurangan Apple iPhone 12

Apakah ada kelemahan pada ponsel seperti iPhone 12? Ya tentu saja. Yuk, perhatikan poin-poin berikut agar tidak salah beli!

1. Tidak ada Touch ID

Di era teknologi yang serba canggih, tentunya Anda tidak perlu khawatir memasukkan pin atau password hanya untuk membuka kunci layar. Sudah ada ID Wajah di iPhone 12 yang dapat mengidentifikasi wajah Anda dan secara otomatis membukanya.

Selain Face ID, seharusnya ada opsi lain, yakni Touch ID yang juga dikenal sebagai pembaca sidik jari. Namun pada iPhone 12 ini, fungsi tersebut tidak ditemukan. Meski Face ID tidak bisa berfungsi dengan baik saat memakai masker.

Mengingat peluncuran iPhone 12 bertepatan dengan masa New Normal akibat pandemi, sungguh merepotkan jika harus membuka sedikit skin untuk unlock atau konfirmasi saat bertransaksi digital.

2. Tidak termasuk kepala casan dan headphone

Untuk menghindari jejak karbon, Apple memilih langkah-langkah untuk mengurangi kotak pembelian dengan melepas kepala pengisi daya dan headphone. Tiba-tiba, di dalam kotak hanya ada kabel, smartphone, dan manual.

Ya, untuk mengisi daya ponsel yang Anda beli, Anda dapat menggunakan pengisi daya dari iPhone lama Anda. Jika Anda membeli iPhone untuk pertama kalinya, Anda harus membeli kepala pengisi daya secara terpisah.

Referensi : Berita Teknologi Terbaru

Kategori
Teknologi

Aplikasi Kunci Gitar Yang Cocok Untuk Pemula

Boatrentalshavasu – Anda yang ingin belajar akord gitar dapat menikmati aplikasi akord gitar melalui ponsel Anda. Selain lebih nyaman, sebagian besar aplikasi ini juga gratis untuk diakses tanpa batas. Untuk mendukung keinginan Anda untuk belajar bermain gitar sendiri atau di rumah. Aplikasi ini pasti membuat Anda lebih bersemangat untuk belajar tanpa harus membawa buku kunci gitar.

Ada banyak aplikasi serupa dengan fitur dan keunggulannya masing-masing. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOS di bawah ini.

GuitarTapp ChordPro

Aplikasi ini berisi kumpulan lengkap akord gitar mulai dari akord dasar hingga akord profesional. Anda bebas mempelajari akord gitar sesuai keinginan tanpa harus belajar secara berurutan.

Ada fitur uniknya yaitu kemampuan menebak lagu yang ingin dicari kord gitarnya.

Tidak hanya itu, ketika kamu memiliki file yang memiliki kunci gitar, ternyata kamu bisa membukanya menggunakan aplikasi ini untuk mempresentasikannya.

Aplikasi ini jelas mendukung penjelasan lokasi jari dan pergerakan tuts tiap lagu. Sangat cocok untuk pemula dan profesional untuk mengaksesnya.

GuitarTab – Aplikasi chord gitar

Aplikasi akord gitar kedua yang dapat digunakan untuk mempelajari akord gitar adalah GuitarTab – Tabs & Chords. Aplikasi ini menampung banyak koleksi lagu dengan akord gitar dari penyanyi terkenal dari seluruh dunia.

Sehingga memungkinkan untuk menunjukkan kebutuhan lirik dan akord gitar yang Anda inginkan.

Bahasa yang digunakan juga cukup mudah dimengerti. Anda dapat menghafal huruf dan kunci secara bersamaan menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, dimana pengguna juga bebas menyimpan kunci favorit dari lagu-lagu yang disediakan secara gratis.

Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Sesuai dengan nama aplikasinya, dimana aplikasi ini berfokus pada penyediaan kumpulan kunci lagu-lagu indonesia. Dari lagu-lagu trendi hingga lagu-lagu lawas yang masih asyik didengarkan.

Anda bebas memilih lagu berdasarkan pilihan penyanyi atau nama grupnya. Aplikasi ini dapat diakses secara offline sehingga Anda tidak menggunakan paket data Anda saat Anda membukanya.

Anda dapat menggunakan fungsi “Search” untuk segera mencari lagu atau akor gitar yang Anda inginkan tanpa harus menggulir lama terlebih dahulu.

Chord Guitar Full Offline

Aplikasi chord gitar keempat yang bisa Anda gunakan adalah Chord Guitar Full Offline. Seperti namanya, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan lagu dan kord gitar dari lagu Indonesia offline.

Keberadaannya berguna sebagai pengganti buku kord gitar yang repot untuk dibawa. Dalam aplikasinya terdapat lebih dari ribuan judul lagu dengan berbagai tipe musisi ternama.

Sehingga memungkinkan pengguna untuk menemukan lagu yang ingin mereka pelajari. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya menyediakan kord gitar untuk lagu-lagu Indonesia.

Guitar Tab Player

Aplikasi kelima berikutnya untuk dicoba adalah Guitar Tab Player. Aplikasi ini menampilkan berbagai pilihan akord gitar untuk berbagai jenis lagu. Tampilan akord gitar juga cukup HD dan mudah dimengerti untuk pemula. Faktanya, antarmuka dikonfigurasi agar dapat diakses oleh semua usia, jadi ini anti-rumit.

Ultimate Guitar – Aplikasi chord gitar terbaik

Aplikasi terakhir ini tidak kalah menarik untuk dicoba. Seperti namanya, aplikasi ini gratis bahkan untuk penggunaan berulang. Ada lebih dari 800.000 jenis lagu dan akord gitar yang dapat diakses di aplikasi.

Kategori
Teknologi

Bahaya Tidur Di Sebelah HP Yang Menyala

Boatrentalshavasu – Pastinya banyak dari teman – teman semua yang masih suka menyimpan HP di bawah bantal ketika tidur. Tapi, tahukah teman – teman konsekuensi dari tidur di samping HP teman – teman? Setiap ponsel memiliki tingkat radiasi tinggi yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Itulah mengapa mereka tidak sepenuhnya memahami bahayanya. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), radiasi ponsel dapat mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan kanker. Tapi selain itu, masih ada dampak buruk lainnya yang bisa dihasilkan dari tidur dengan HP di bawah bantal yang menyala.

1. Dapat Menyebabkan Tumor Ganas

Tahukah teman – teman bahwa membawa ponsel ke mana-mana saja itu sudah berbahaya, apalagi jika kita meletakkannya di bawah bantal. Sebuah penelitian dari Israel menemukan bahwa radiasi ponsel dapat meningkatkan risiko munculnya tumor parotis di wajah. Posisi otak di atas bantal menerima radiasi elektromagnetik dari ponsel. Tumor ini sangat jarang dan biasanya muncul pada orang yang berusia di atas 50 tahun. Namun, Sejak 2001, kasus tumor parotis telah dilaporkan terjadi pada orang di bawah usia 20 tahun.

2. Paparan Radiasinya yang Dapat Mempengaruhi Otak serta Ketahanan Tubuh

Dampak bahaya selanjutnya yang bisa disebabkan karena tidur dengan HP menyala yaitu merusak otak serta ketahanan tubuh teman – teman. Devra Davis, seorang ilmuwan kesehatan lingkungan, mengatakan bahwa paparan radiasi dari ponsel dapat merusak sel-sel otak. Sel otak yang rusak dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Ingat, otak adalah pusatnya.

3. Dapat Meningkatkan Peluang Terkena Alzheimer

Mungkin dari teman – teman masih ada yang belum mengetahui apa itu Alzheimer. Alzheimer ditandai dengan daya ingat yang buruk. Secara umum penyakit ini menyerang orang lanjut usia. Namun waspadai kebiasaan itu, yang kerap dibarengi dengan ponsel. Radiasi seluler mempercepat perkembangan penyakit Alzheimer.

4. Dapat Meningkatkan Risiko Keguguran pada Ibu Hamil

Mungkin “Apa hubungannya ini dengan aborsi?” teman – teman mungkin bertanya. Namun, jurnal Epidemiology menyebutkan bahwa setiap makhluk hidup memiliki sel yang dikelilingi oleh medan elektromagnetik. Otak, dengan medan magnetnya sendiri, memainkan peran kunci dalam proses pembelahan sel dan diferensiasi pada janin. Jadi bagi kalian yang sedang hamil, cobalah untuk tidak tidur dengan HP yang menyala.

5. Dapat Menurunkan Tingkat Kesuburan Sperma

Jika tadi sudah membahas yang menyangkut risiko pada wanita, tidur di samping ponsel sebenarnya dapat memengaruhi produksi sperma. Efeknya, tentu saja, pada sistem reproduksi pria. Paparan radiasi elektromagnetik seluler mengganggu produksi hormon reproduksi dan dapat meningkatkan produksi testosteron.

6. Dapat Meningkatkan Peluang Terkena Penyakit Jantung

Tidur di samping ponsel memang sangatlah nyaman. Tapi dapat meningkatkan resiko kehilangan nyawa. Radiasi ponsel dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, terkejut saat ponsel berdering di tengah malam juga meningkatkan risiko gangguan jantung.

7. Ponsel Dapat Meledak

Hal terakhir yang mungkin sangat berbahaya bagi teman – teman yang masih sering tidur dengan HP menyala, kemungkinan adalah HP tersebut akan meledak. Menempatkan ponsel teman – teman di samping teman – teman mungkin berbahaya. Ponsel bisa meledak jika daya terisi penuh. Ponsel menjadi hangat saat teman – teman lupa mencabutnya. Jika ada korsleting yang bisa meledak, terbakar, bahkan menimbulkan kebakaran, skenario terburuknya.

Nah teman – teman itulah tadi beberapa dampak buruk yang bisa dihasilkan dari mereka yang suka tidur dengan HP menyala. Jadi bagaimana? Apa teman – teman masih tetap akan tidur dengan HP menyala?

Referensi: https://smartphoneku.com/

Kategori
Teknologi

Benarkah Snack Video Bisa Hasilkan Uang?

Boatrentalshavasu – Benarkah aplikasi Snack Video ini bisa menghasilkan uang? Banyak orang yang bertanya – tanya tentang hal itu. Sebelum menjawab pertanyaan itu kita harus tahu dulu apa sih Snack Video itu.

Snack Video sendiri merupakan sebuah aplikasi yag berbasis video pendek atau singkat yang berasal dari Beijing, China. Perkembangan aplikasi ini di Indonesia sangatlah pesat dan cepat. Belum ada setahun kemunculannya, tetapi yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini sudah sangat banyak. Belakangan ini, aplikasi ini juga sudah cukup viral di berbagai media sosial. Bnayak iklan tentang aplikasi Snack Video ini yang sudah tersebar di berbagai jaringan sosial media membuat siapa saja mungkin sudah mengetahui tentang ini. Kabar lainnya, Snack Video disebut – sebut sebagai aplikasi yang dapat menyaingi aplikasi yang saat ini sedang jaya – jayanya yaitu TikTok.

Yang membuat aplikasi ini semakin viral saat ini adalah terdapat beberapa postingan di media sosial yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut dapat menghasilkan uang, atau dengan kata lain dapat membayar biaya kepada penggunanya dengan menyelesaikan misi. Kabar tentang aplikasi yang menawarkan penawaran menarik yaitu pendapatan untuk setiap pengguna akhir-akhir ini sangat populer. Ada berbagai aplikasi yang mengklaim bisa menghasilkan uang melalui ponsel Android. Seperti Vtube, Shopee menawarkan pohon tanaman Shoppe, untuk aplikasi Hago yang menawarkan penawaran serupa. Bisa dibilang Snack Video hampir sama dengan TikTok. Namun download snack video tanpa watermark lebih fokus pada video-video lucu. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang senang dengan aplikasi ini karena dapat menjadi alat hiburan. Aplikasi ini juga menawarkan penawaran menarik yang diklaim dapat memberikan penghasilan kepada pengguna. Apakah itu benar? Yuk kita simak bersama penjelasan di bawah ini.

Dalam aplikasi ini memang benar bahwa kita bisa menghasilkan uang. Sebenarnya yang kita dapat adalah koin. Namun, kita dapat menukar koin ini dengan uang. Nah dengan adanya sistem koin ini justru menjadi bukti bahwa Snack Video memang benar bisa menghasilkan uang. Aplikasi ini seperti YouTube atau TikTok. Di dalamnya, akan ada wadah bagi para content kreator untuk menghasilkan uang dengan membuat video – video yang menarik dan sekreatif mungkin. Tetapi koin yang nantinya kita dapat adalah melalui misi – misi yang tersedia di Snack Video setiap harinya. Nah dari misi tersebutlah para pengguna atau content kreator Snack Video mendapatkan uang dengan menukarkan koinnya.

Misi yang ada di Snack Video adalah:

  • Login sekali sehari, menonton video – video, mengundang teman, intinya hal yang membuat Anda aktif menggunakan aplikasi ini.
  • Undang teman, yaitu mengajak teman – teman Anda untuk mengunduh Snack Video juga dan Anda bisa mendapatkan uang dari situ. Misi ini merupakan salah satu misi terbesar, dengan untung Rp 52.000 per pengguna.
  • Misi selanjutnya adalah menyukai 2 video dan mengikuti 2 pengguna dengan masing-masing mendapatkan 1.000 koin

Dengan Live Streaming

Dengan Live Streaming kita juga bisa menghasilkan uang. Mengapa demikian? Itu semua karena pada saat kita live streaming , bisa saja orang lain yang sedang menonton, memberikan kado berupa stiker. Kemudian Anda dapat menukar setiap stiker menjadi koin. Koin ini, yang kemudian bisa Anda tukarkan dengan koin rupiah. Jadi, dengan jumlah fans dan viewer yang banyak, Anda berpeluang memperoleh penghasilan dari aktivitas live streaming di aplikasi Snack Video.

Nah bagaimana? Sudah jelas kan bahwa Snack Video memang benar – benar bisa menghasilkan uang. Jadi untuk kalian tidak perlu ragu lagi ya! Dan yang ingin mendapat uang bisa langsung mencoba cara seperti ini dulu.

Kategori
Teknologi

Ulasan Samsung Galaxy A02s

Boatrentalshavasu – Galaxy A02s merupakan ponsel entry level Samsung yang dijual dengan harga terjangkau Rp 1.799.000 untuk varian 3/32 GB dan Rp 1.999.000 untuk varian 4/64 GB. Galaxy A02s memiliki layar yang lebar dan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang terbilang cukup besar di kelasnya. Sayangnya, Galaxy A02s memiliki banyak kekurangan.

Untuk kisaran harga, Galaxy A02s masih terbilang mahal, apalagi spesifikasi yang ditawarkan. Satu hal yang terbilang unik pada desain Galaxy A02s adalah bagian belakang ponselnya. Terdapat pola ukiran yang membuatnya terlihat lebih menarik dan lebih mudah dipegang. Ukuran Galaxy A02 cukup besar bahkan sebanding dengan Galaxy Note20 Ultra yang saya gunakan. Untung saja ponsel ini masih nyaman digenggam berkat desain samping ponsel yang melengkung rapi serta bahan yang digunakan. Galaxy A02 sudah menggunakan port USB-C untuk pengisian daya dan juga masih menawarkan jack headphone. Sayangnya, tidak ada pemindai sidik jari di ponsel ini, baik model fisik maupun layar bagian bawah.

Untuk koneksi seluler, Galaxy A02 mendukung penggunaan kartu SIM ganda. Slot microSD terpisah dari slot kartu SIM, jadi Anda tidak perlu khawatir mengorbankan kapasitas penyimpanan atau kartu SIM. Layar Galaxy A02s berukuran 6,5 ″ dan menggunakan teknologi PLS LCD dari Samsung. Sayangnya resolusi layarnya hanya 720 x 1600 piksel sehingga tampilan layarnya kurang tajam. Di bagian atas layar terdapat bang yang merupakan tempat untuk kamera depan ponsel. Cincin di bagian atas dan samping layar ponsel terlihat cukup tipis, namun bagian bawah terlihat lebar.

Layar terasa agak kasar di jari saya dan sidik jari saya sangat mudah dipegang di layar. Hal tersebut tampaknya disebabkan tidak adanya lapisan oleophobic pada layar Galaxy A02s. Di sektor performa, Galaxy A02s menggunakan chipset Snapdragon 450. Performanya memang agak lambat, tapi tetap cocok untuk pemakaian sehari-hari. Padahal ponsel yang digunakan untuk review kali ini adalah varian tertinggi dengan RAM 4 GB. Jika kamu memainkan game populer seperti Mobile Legend, AoV, PUBG Mobile dan COD Mobile, ponsel dapat memainkan game tersebut dengan lancar meskipun pengaturan grafisnya kurang maksimal.

Pada aplikasi Antutu, Galaxy A02s mencapai 97.696 untuk performa, sedangkan aplikasi Geekbench 128 untuk single-core dan 489 untuk multi-core. Performa Galaxy A02s mungkin terasa kurang, namun lain halnya jika menyangkut daya tahan baterai ponsel ini. Galaxy A02s meraih skor 12 jam 50 menit saat diuji menggunakan aplikasi PC Mark dengan kecerahan layar 50% dan baterai 100%. Untuk penggunaan sehari-hari saya bisa mendapatkan layar 5 jam 21 menit tepat waktu hingga baterai mencapai level 5% dari awal 100%. Masa pakai baterai memuaskan.

Baterai Galaxy A02s bertahan lama berkat penggunaan baterai berukuran besar 5.000 mAh. Sayangnya, itu tidak terkait dengan kecepatan pengisian baterai dari pengisi daya standar. Butuh waktu 3 jam 7 menit untuk mengisi baterai Galaxy A02s dari 5% hingga 100% menggunakan charger built-in, sangat lama. Galaxy A02s sebenarnya mendukung pengisian baterai cepat 15W, tetapi Anda harus membeli pengisi daya terpisah. Menurut saya, Galaxy A02s bukan ponsel entry level yang bagus karena harganya juga menyentuh titik dua juta rupee. Namun untuk penggunaan sehari-hari, ponsel ini tetap layak digunakan.

Ada dua keunggulan utama Galaxy A02s yang menurut Www.teknoride.com sangat penting, yakni layarnya yang besar dan daya tahan baterainya yang lama. Sayangnya layarnya kasar di tangan dan gampang kotor, pengerjaannya agak lambat dan kameranya kurang memuaskan, apalagi di malam hari. Galaxy A02s sepertinya lebih cocok untuk mereka yang tidak terlalu tertarik dengan kamera atau performa, seperti pelajar atau orang tua.

Kategori
Teknologi

Rekomendasi Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus G GA502

Boatrentalshavasu – ROG Zephyrus memang identik dengan laptop gaming mahal dengan bodi tipis, seperti yang terlihat pada ASUS ROG Zephyrus S GX701. Laptop ini memiliki harga yang tinggi dan spesifikasi yang tinggi. Namun yang menarik, laptop ini memiliki bodi yang ramping dan mudah dibawa-bawa. Informasi lengkap mengenai laptop ini bisa Anda dengarkan di artikel “Review ASUS ROG Zephyrus S GX701”. Nah, ROG Zephyrus sebenarnya punya seri lain yang lebih murah. Namanya adalah ASUS ROG Zephyrus G GA502. Dari namanya memang jelas laptop ini masih keluarga Zephyrus, namun yang menarik adalah harganya yang tidak semahal ASUS ROG Zephyrus S GX701. Kalau ASUS ROG Zephyrus S GX701 antara Rp. 48 jutaan keatas, maka ASUS ROG Zephyrus G GA502 dibandrol sekitar Rp. 20 juta. Harga pastinya belum ada, mengingat laptop ini belum tersedia secara resmi di pasaran pada saat artikel ini ditulis. Unit yang saya review kali ini merupakan unit khusus dari Asus Indonesia.

Seperti apa tampilan ASUS ROG Zephyrus G GA502? Simak ulasan lengkapnya berdasarkan pengalaman saya menggunakan laptop ini selama lebih dari 2 minggu. Yuk simak dulu spesifikasinya berikut ini sebelum membaca ulasan lengkapnya di duniamasa. ASUS ROG Zephyrus G GA502 menawarkan desain yang terlihat lebih simpel dibandingkan seri ROG Zephyrus lainnya.

Namun bukan berarti laptop ini memiliki desain yang murahan. Material laptop ini masih menggunakan bahan metal di bagian luarnya. Permukaannya cukup kokoh dan cukup bagus. Hanya saja kesan simpel bisa dilihat dari luar yang terlihat biasa saja. Keberadaan logo khas ROG juga tidak terlalu terlihat. Ini karena logo tidak bisa menyala, meski dengan lampu, yang biasanya menarik perhatian. Namun desainnya tetap tertib, karena meski desainnya biasa-biasa saja sudah pasti tidak murahan.

Salah satu ciri desain bodi Zephyrus adalah bodinya yang tipis, mudah dibawa dan ringan. Saya juga mendapat kesan ASUS ROG Zephyrus G GA502 yang menawarkan bodi ringan dan portabilitas mudah untuk ukuran laptop. Bobot laptop ini sendiri hanya 2.1 kg, dengan ketebalan laptop yang hanya 2.04 cm. Oh ya, adaptor laptop ini juga sangat ringan untuk laptop sekelas game. Jadi bisa dibilang: ASUS ROG Zephyrus G GA502 mengusung konsep laptop yang ringan dengan harga yang lebih murah.

Sesuatu yang sepertinya menjadi ciri khas dari seri Zephyrus. Laptop ini tetap memberikan kesan yang baik saat engsel laptop ini dibuka. Layaknya laptop Zephyrus versi lebih mahal, laptop ini memiliki engsel yang bisa dibuka dengan mudah dengan satu tangan. Penggunaan praktis ini mungkin karena Asus telah mendesain bagian engsel dengan baik. Sayangnya, bagian engsel ini biasanya normal, juga bukan desain sistem aerodinamis. Sistem ventilasi juga sederhana, tidak banyak teknologi kipas. Jika menengok bodinya, sistem ventilasi laptop ini memiliki tiga bagian. Dua di belakang, di bawah engsel, dan satu di kanan.

Di sebelah kanan laptop ini selain memiliki sistem ventilasi atau sirkulasi udara juga terdapat port untuk kunci Kensington. Di bagian tengahnya terdapat dua buah port USB 3.2 Type-A. Di sisi kiri terdapat port koneksi audio, port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan DisplayPort, port USB 3.2 Type-A, koneksi HDMI, RJ-45 dan juga colokan untuk kabel power. Kehadiran RJ-45 memastikan laptop ini bisa terkoneksi ke internet dengan kabel LAN.

Dilihat dari port yang dimiliki laptop ini, terlihat jelas kesan simpel memang muncul pada desainnya. Selain itu, permukaan laptop ini tidak terbuat dari logam, melainkan dari plastik yang masih memiliki finishing halus. Hal yang sama terjadi dengan keyboard laptop ini. Ada apa dengan laptop ini? Sebagai sebuah laptop, ROG biasanya identik dengan keyboard RGB, fitur yang disukai banyak orang. Sayangnya, fitur RGB ini tidak ada di laptop ini. Artinya keyboard pada laptop ini tidak menyediakan lampu RGB. Sebagai gantinya, keyboard di laptop ini hanya memiliki lampu latar berwarna putih.

Itulah artikel rekomendasi laptop gaming hari ini.

Kategori
Teknologi

Tanya Asisten Virtual Veronika dari Telkomsel, Bagus dan Mudah

Boatrentalshavasu – Saat Anda menelepon salah satu pengguna Telkomsel tetapi tidak ada jawaban, akan muncul suara perempuan yang memberikan informasi seperti “Nomor yang Anda panggil tidak bisa menerima panggilan” dan sebagainya. Makanya di masa itu ada yang bilang “hmmm aku tidak menjawab, hanya suara Veronika yang bisa didengar”. Jadi apa itu Veronika? Veronika bukanlah nama atau suara layanan pelanggan (manusia) asli ya.

Veronika sebenarnya berarti “voice response and information management”, jadi jangan heran jika mendengar suara Veronika saat menghubungi customer service Telkomsel.

Untuk semua informasi tentang Telkomsel, Anda juga dapat menggunakan layanan asisten virtual Veronika Telkomsel. Ingin tahu lebih banyak tentang Veronica Telkomsel yang “cantik”? Simak ulasannya di bawah ini:

Tanyakan pada asisten virtual Veronika Chatbot

Veronika Virtual Assistant adalah fitur atau layanan digital dengan teknologi Chatbot yang dirancang untuk menciptakan komunikasi atau hubungan antara perusahaan (Telkomsel) dan pelanggan. Meski diyakini belum sepenuhnya menggantikan peran manusia, namun tidak bisa dipungkiri jika kehadiran Chatbot sangat efektif untuk sementara waktu menjawab semua pertanyaan pelanggan.

Chatbot atau Cahtterbot adalah robot virtual yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dapat mensimulasikan komunikasi manusia. Lebih lanjut, Chatbot mampu meniru percakapan manusia dalam bentuk teks atau suara seperti yang dijelaskan pada aplikasi seperti Facebook Messenger, Telegram, Line, WhatsApp dan lain sebagainya.

Telkomsel menggunakan teknologi Chatbot sebagai asisten berbasis obrolan digital, sehingga dapat memahami dan memproses pertanyaan dan pertanyaan pelanggan dengan respon yang cepat. Jawaban Veronica tetap valid karena teknologi AI di robot digabungkan dengan analisis pelanggan.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dapat dijalankan 24/7, kapan pun, di mana pun, selama jaringan internetnya terjangkau. Sebelumnya, pengguna harus mengunjungi Graha Pari Sraya (GraPARI), namun berkat kehadiran Veronica, pelanggan tidak perlu lagi datang ke GraPARI.

Cara mengakses asisten virtual Veronika

Permintaan akan komunikasi antarpribadi yang terus meningkat dari tahun ke tahun, juga menjadi salah satu faktor berkembangnya teknologi yang semakin cepat dan canggih. Sebagai salah satu respon Telkomsel terhadap perkembangan teknologi komunikasi, layanan Asisten Virtual Veronika telah tersedia sejak tahun 2017.

Veronika adalah layanan berbasis digital chat yang memberikan berbagai layanan kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya, seperti top-up, pembelian paket Internet / SMS / telepon, pembayaran tagihan kartu Halo, cek sisa pulsa, limit internet dan informasi lain tentang Anda. Produk dan layanan Telkomsel terbaik nomor Telkomsel.

Di awal peluncuran, akses query dari Veronika, asisten virtual Telkomsel, hanya tersedia di tiga platform: Telegram, LINE, dan Facebook Messenger. Tetapi sekarang sangat berkembang dan Anda dapat mengaksesnya melalui:

Situs resmi Telkomsel

Untuk mengakses Veronika Telkomsel, Anda dapat mengunjungi situs resmi Telkomsel. Caranya juga sangat sederhana, cukup klik ikon Veronika di pojok kanan bawah jendela.

Setelah memilih logo Veronika, kamu akan langsung dibawa ke menu chat, tapi sebelumnya Veronika akan menyapa kamu terlebih dahulu dan menanyakan identitas (nama) kamu. Kemudian ikuti petunjuknya di kolom chat.

Selain menggunakan layanan pencarian Veronica, situs Telkomsel juga memiliki berbagai review mengenai Profil, Inovasi, Kontribusi, Investor, Karir, CSR, Media dan Blog Telkomsel yang memuat berbagai artikel menarik seputar teknologi informasi.

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi layanan mandiri MyTelkomsel juga menyertakan fitur asisten virtual. Aplikasi MyTelkomsel dapat diunduh melalui App Store untuk platform iOS dan Google Play Store untuk platform Android. Untuk meminta asisten virtual Veronica, Anda perlu melakukan hal berikut:

Buka aplikasi MyTelkomsel

Klik “Menu” di kolom bawah,

Kemudian pilih menu “Help Center” dan pilih “Chat with Veronika”

Anda akan dibawa ke jendela chat, untuk memulai percakapan anda bisa memasukkan “halo” atau “halo”. Veronika akan dengan senang hati menyambut Anda dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti membeli paket, mengisi ulang akun Anda, memeriksa kredit Anda, mengirim hadiah, dan banyak lagi.

WhatsApp

Selain di aplikasi dan situs Telkomsel, Anda juga bisa bertanya kepada Veronica melalui WhatsApp Messenger. Untuk terhubung ke asisten virtual Telkomsel, Anda bisa memulai percakapan dengan mengirimkan pesan WhatsApp instan ke 0811-1111-1111.

Seperti sebelumnya, Anda bisa memulai percakapan dengan sapaan seperti “Hai” atau “Hai”. Untuk pengguna dengan kartu langganan, Veronika juga akan memberikan informasi tentang faktur yang harus dibayar, tanggal pembayaran, dan batas layanan.

Facebook Messenger

Veronica juga dapat diakses melalui Facebook Messenger (Telkomsel). Caranya adalah dengan mengunjungi link Messenger, maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman chat Facebook Messenger, sapa Veronika terlebih dahulu dengan “hay”, “hello” atau “hello” lalu komunikasikan kebutuhan Anda.

Ikuti langkah demi langkah sampai Anda mendapatkan jawaban atas kebutuhan atau pertanyaan Anda. Pastikan Anda juga memberikan informasi yang diminta Veronika, seperti detail pribadi.

Telegram

Seiring waktu, masyarakat Indonesia semakin mencari aplikasi Telegram. Oleh karena itu, Telkomsel juga menawarkan layanan Telkomsel Care melalui aplikasi pesan instan ini.

Layanan permintaan asisten digital Veronica dapat diakses melalui Telegram dengan mencari di @telkomsel_official_bot. Sedangkan di situs Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “start” di bagian bawah halaman lalu ikuti petunjuk yang ditampilkan di kolom chat.

LINE

Terakhir, Anda bisa bertanya kepada Veronica melalui messenger LINE @Telkomsel. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda bisa melihat keluhan, mencari informasi seputar layanan dan produk Telkomsel, membeli paket internet atau pulsa melalui kolom chat. Jangan lupa untuk memulai dengan mengatakan “Hai” atau “Hai”, ya.

 

Kategori
Teknologi

Cara Daftar Paket Internet Volume Based Smartfren

Boatrentalshavasu – Selain menawarkan paket internet unlimited, Smartfren juga menawarkan layanan koneksi internet berbasis volume yaitu Smartfren Connex. Paket internet berbasis volume merupakan paket internet berbasis kuota, dengan varian harga dengan keuntungan besar dan harga terjangkau. Paket berbasis volume dapat dibeli melalui aplikasi MySmartfren, Galeri, dan toko terdekat. Khusus untuk paket berbasis volume, perpanjangan otomatis dapat dibeli melalui aplikasi MySmartfren dan Gallery. Kami dapat membeli lebih dari 1 paket berbasis volume dalam periode yang sama, dengan syarat masa berlaku paket mengikuti masa berlaku masing-masing paket. Namun khusus untuk paket auto-renewal / auto-renewal, pelanggan dapat membeli paket non-renewal dan auto-renewal berbasis volume, dengan nilai nominal paket yang berbeda. Smartfren Connex Volume Based adalah paket internet dimana konsumen dapat memilih atau mengontrol koneksi internet sesuai dengan batas volume data dan masa aktif paket. Pengguna Smartfren Connex berbasis volume dapat merasakan kecepatan unduh hingga 3,1 Mbps dan unggah hingga 1,8 Mbps. Faktanya, pelanggan prabayar bulanan Smartfren Connex berbasis volume serta pelanggan berbasis volume Smartfren Connex pascabayar bisa mendapatkan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps dan memuat hingga 5,4 Mbps. Cara mendaftar paket internet Smartfren berbasis volume dapat dilihat pada garis besar berikut.

Paket Internet Smartfren berbasis volume menawarkan tiga pilihan periode penggunaan aktif, yaitu harian, mingguan dan bulanan. Untuk paket harian ditawarkan dua pilihan harga yaitu Rp. 1000 dengan volume 20 MB dan Rp. 5000 dengan volume 100 MB. Cara daftar kuota internet harian volume Smartfren dengan menghubungi * 123 * 3 * 9 * 1 (seharga Rp 1000) atau * 123 * 3 * 9 * 5 (seharga Rp. 5000).

Untuk paket mingguan tersedia 3 pilihan tarif yaitu Rp. 10.000 untuk volume 250 MB, Rp. 15.000 untuk volume 400 MB dan Rp. 20.000 untuk volume 500 MB. Cara daftar paket internet mingguan berbasis volume Smartfren dengan mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut: Internet [spasi] Vol10k (seharga Rp.10.000), Internet [spasi] Vol15rb (seharga Rp.15.000) dan Internet [spasi] Vol20k ( seharga Rp20.000).

Sementara itu, paket Internet Smartfren bulanan berbasis volume mendapat 5 pilihan tarif mulai Rp30.000 untuk volume 800 MB, Rp50.000 untuk volume 1,75 GB, Rp60.000 untuk volume 2 GB, Rp100.000 untuk volume 5 GB, dan Rp150.000 untuk volume 9 GB . Cara registrasi paket internet volume Smartfren bulanan bisa nelpon * 123 * 3 * 9 * 30 (tarif Rp 30 ribu), * 123 * 3 * 9 * 50 (Rp 50 ribu), * 123. * 3 * 9 * 60 (seharga Rp 60 ribu), * 123 * 3 * 9 * 100 (seharga Rp 100 ribu) dan * 123 * 3 * 9 * 150 (seharga Rp 150 ribu).

Pengguna dapat menghentikan paket internet Smartfren dengan mengirimkan SMS dengan format: Connex [spasi] ke nomor 123 kemudian membeli paket Smartfren Connex lain yang diperlukan. Pengguna bisa mengecek jumlah data yang digunakan dengan menekan kode * 995 lalu OK. Namun, pertama-tama pastikan perangkat tidak terhubung ke internet untuk keakuratan internet. Semua paket yang terpakai beserta sisa kuota internet dan bonus langsung hangus saat layanan paket internet berhenti.

Tips:  Ketika paket kamu terasa lelet, bisa saja kamu salah dalam mensetting apn smartfren, karena itu sangat berpengaruh.

Itulah cara dalam mendaftar paket Internet Volume Based Smartfren. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua!

Kategori
Teknologi

Razer Hammerhead USB-C

Boatrentalshavasu – Following the announcement of the launch of the Razer Phone, one of the criticisms received by Razer Phone was the lack of a 3.5mm audio jack, even though audio is very important as a smartphone for hardcore gamers. That’s why Razer Razer Phone game offers accessories, namely god-class headphones; Razer Hammerhead USB-C. One aspect of the Razer Phone that has received criticism from reviewers is the lack of a traditional 3.5mm audio port. This directive applies to a number of flagship devices, but for ‘hardcore gamer’ smartphones that promise 24-bit audio ‘audiophiles’, the manufacturer’s decision seems strange. However, Razer has a solution to correct this shortcoming. In terms of housing design, the Razer Hammerhead USB-C is similar to the Hammerhead Pro V2, which carries an industrial theme with a robust texture, a black housing and the distinctive driversrazer green snake trio logo on the outside. cup house.

This earphone body is made of lightweight aluminum, but is still durable and durable. The two earpiece halves have magnets that can attach to each other when not in use. And as the name suggests, this earphone connection uses a USB Type-C connector with a 1.3-meter-long, green, tangle-free cable that is the hallmark of Razer. Razer includes a control module in the cable section for accepting or hanging up phone calls, adjusting the volume, changing the current song, and fast forward / rewind functions without holding the smartphone.

The new series of Hammerhead headphones

With the release of the Razer Hammerhead, the headphones in the Hammerhead range expanded; of Hammerhead V2, Pro V2, Bluetooth and the latest is USB-C. The latest variant of the popular game equipment company is almost the same as its predecessor variant. What is different about this variant is the connection that depends on a reversible USB connection.

Good class sound bass

The Razer Hammerhead is said to have a terrific bass output and an accurate sound source, which is not only useful when playing games, but also when watching videos or listening to songs. In order to produce clear sound as well as distortion-free and high-quality bass, Razer has embedded a 10-millimeter driver and custom DAC converter as well as a dedicated acoustic chamber in this new range of Hammerhead headphones.

Price of Razer Hammerhead USB-C

For those of you who want to buy the latest Razer headphones, the Razer Hammerhead USB-C can be ordered via the RazerZone website for US $ 79.99, slightly more expensive than the Hammerhead Pro V2 models which cost US $ 59.99 and the Hammerhead is sold. V2 which sells for US $ 49.99.

Razer Hammerhead USB-C specifications

These headphones, which are additional accessories for the Razer Phone, come with sophisticated specifications. Following are the specifications of the Razer Hammerhead USB-C.

  • Frequency from 20Hz to 20kHz
  • Sensitivity 102 ± 3 dB @ 1kHz
  • Impedance 32 ± 15% Ω
  • Maximum input power: 10 mW
  • Driver: 10 mm with Neodymium magnet
  • Cable length: 1.3 meters
  • Weight: 28 grams
  • Frequency response: 100 Hz – 10,000 Hz
  • Signal-to-noise constellation: ≥ 58 dB
  • Sensitivity (@ 1 kHz): 42 ± 3 dB
  • Pattern: Omnidirectional

A Razer Hammerhead USB-C set consists of:

  • Razer Hammerhead USB-C
  • Personal carrying case
  • Ear points in three sizes